Rabu, 23 Juni 2021

Plt Kadis PUPR Subhansyah Meninjau Proyek Pembangunan Normalisasi Sungai, di Dampinggi Dua Anggota Dewan Tanbu

3 min read
21 Mei 2021
 
Asiasatunews.com, Batulicin
– Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tanah Bumbu Subhansyah meninjau langsung proyek pembangunan normalisasi sungai batu bahalang yang berlokasi di desa Danau Indah kecamatan Batulicin, Jumat (21/5/2021) siang.
 
Pada saat meninjau proyek normalisasi sungai batu bahalang tersebut, Subhansyah di dampingi dua anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanbu, yaitu Fawahisah Mahabatan dari fraksi Partai  Amanat Nasional (PAN) dan Andi Asdar Wijaya dari fraksi partai Golongan Karya (Golkar).
 
Adapun tujuan peninjauan langsung proyek pembangunan normalisasi sungai dilapangan oleh  dinas (PUPR) tersebut, supaya semua pekerjaan proyek yang dilaksanakan oleh kontraktor itu benar – benar di ketahui, apakah proyek yang sudah selesai dikerjakan itu sudah sesuai dengan spesifikasi yang tertera dalam draf kontrak, pada Rincian Anggaran Biaya (RAB), tegas Subhansyah.
 
Memang Semua Proyek Lelang ataupun proyek Pemilihan Langsung (PL) yang bernuansa proyek strategis dearah, kalau PHO harus di cek langsung kelapangan, hal ini dilakukan guna menghindari hal – hal hukum yang akan muncul di kemudian hari.
 
“Proyek normalisasi sungai batu bahalang yang kami tinjau pada hari ini nilai proyeknya mencapai Ro 200 juta, dengan pembangunan normalisasi sungai sepanjang  1.236 meter, dengan lebar saluran atas 5 meter, bawah 3 meter, dan ketinggian 1,7 meter,” ungkap Subhansyah kepada sejumlah awak media.
 
Dalam kesempatan itu, Kepala Desa Danau Indah Bahrani menyampaikan, bahwa dengan di bangunnya normalisasi sungai di desanya ini, tentunya masyarakat disini sangat terbantukan dalam mengelola lahan perkebunan dan pertanian, dan selain itu juga dapat menghindari terjadinya banjir di desa ini.
 
Selain normalisasi sungai yang sudah di bangunkan oleh Pemerintah Daerah (Pemda ) Tanbu, melalui dinas (PUPR) pada saat ini, Kades Bahrani juga berharap jalan yang masih rusak di desanya supaya dilakukan pengerasan secepatnya, serta  meminta perbaikan  jembatan yang sudah terlihat rusak, katanya.
 
Perlu diketahui, bahwa jumlah penduduk Desa Danau Indah Kecamatan Batulicin, hingga pada mei tahun 2021, sudah mencapai 150 Kepala Keluarga (KK) atau 500 jiwa.
 
Terpisah, Anggota DPRD Tanbu, Andi Asdar Wijaya menambahkan, bahwa 
Kami juga sangat mengapresiasi terhadap kinerja Plt Kadis (PUPR) Tanbu Subhansyah dalam melaksanakan tugasnya dilapangan dengan tegas, dan kami selaku anggota Dewan selalu siap  membantu dan berkoordinasi untuk turun  ke lapangan.
 
Selain itu, Andi Asdar Wijaya juga berharap, jangan hanya Kadis (PUPR) saja yang bergerak untuk meninjau proyek yang sudah selesai di kerjakan kontraktor di lapangan, hendaknya semua SKPD lainnya patut mencotoh hal – hal yang seperti ini, sebab kita ini adalah  pelayanan masyarakat dan juga untuk kemajuan Tanah Bumbu.
 
 
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Arsip

Arsip

Statistik

  • 0
  • 0
  • 0
  • 7.414
  • 5.418

You may have missed