Senin, 27 Juni 2022

Picu Niat Membaca Anak, Dispersip Tanbu Menggelar Storytelling

2 min read
21 Mei 2022
 
Asiasatunews.com, Batulicin
– Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Tanah Bumbu melaksanakan kegiatan storytelling yang berlangsung di Aula SMPN 1 Mantewe, Desa Sukadamai, Kecamatan Mantewe, Jum’at (20/5/2022).
 
Pada kegiatan storytelling (mendongeng) ini digelar mulai dari pukul 09.00 wita, digelar selama satu hari.
 
Terkait pelaksanaan ini, Kepala Dispersip Tanah Bumbu, Yulia Rahmadani mengatakan, bahwa melaksanakan kegiatan storytelling ini adalah untuk anak-anak TK Negeri Pembina, dan PAUD Kasih Ibu di Desa Sukadamai Kecamatan Mantewe.
 
Digelarnya kegiatan storytelling ini  dalam rangka meningkatkan minat baca masyarakat utamanya pada anak – anak usia dini, kata Yulia.
 
Semoga dengan di gelarnya storytelling ini, diharapkan dapat menstimulasi anak-anak untuk rajin membaca melalui dongeng.
 
Sekaligus pula diharapkan dapat membentuk karater anak sejak usia dini melalui cerita-cerita atau dongeng, serta meningkatkan daya imajinasi, komunikasi dan interaksi anak.
 
“Meningkatkan minat baca ini seiring dengan program Abah Bupati HM. Zairullah Azhar, yaitu meningkatkan SDM yang unggul sejak usia dini, salah gerakan yang dilakukan yaitu meningkatkan minat baca melalui storytelling,” paparnya.
 
Kegiatan seperti ini akan terus dilakukan oleh Dispersip Tanah Bumbu, sehingga apa yang menjadi visi misi daerah terwujud melalui peningkatan SDM yang unggul menuju Serambi Madinah.
 
Sementara itu, Kabid P2KM Dispersip Tanbu, Taryono, menambahkan kegiatan storytelling di Desa Sukadamai diikuti sebanyak 70 peserta terdiri dari anak-anak TK Negeri Pembina Desa Sukadamai Kec. Mantewe, dan PAUD Kasih Ibu Desa Suka Damai Kec. Mantewe.
 
Adapun sumber atau pendongeng ini adalah Bunda Alis dari Kampung Dongeng (Batulicin) Tanah Bumbu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Arsip

Arsip

Statistik

  • 0
  • 7
  • 7
  • 15.734
  • 9.765

You may have missed