Selasa, 28 September 2021

Petugas PPKM Perketat Pintu Masuk Tanbu, Berhasil Temukan Warga Terkonfirmasi Covid 19

2 min read
20 Agustus 2021
(Fhoto : Petugas PPKM Mantewe Sedang Periksa Sopir Roda Empat Yang Masuk Ke Tanah Bumbu)
 
 
Asiasatunews.com, Batulicin
–  Semua Posko penyeketan di daerah Tanah Bumbu terus perketat penjagaan pintu masuk, saat ini satu orang dinyatakan positif gejala Covid-19 setelah dilakukan pemeriksaan suhu tubuh dan swab antigen oleh petugas Posko Penyekatan PPKM Level 4 Kecamatan Mantewe Tanbu, Kamis (19/8/2021).
 
Terkait hal ini, Camat Mantewe, Syafrudin, menyampaikan pemeriksaan rutin dilaksanakan setiap hari oleh sejumlah petugas Posko PPKM Mantewe, terhadap para pengemudi dan penumpang roda dua maupun roda empat dari arah Hulu Sungai masuk ke Kabupaten Tanah Bumbu.
 
Adapun pemeriksaan ini terus dilakukan dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19 di daerah Tanah Bumbu, Provinsi Kalsel.
 
Camat Syafrudin menambahkan, bahwa Kamis (19/8/2021) kemarin, telah dilakukan pemeriksaan suhu tubuh dan swab antigen dengan sasaran pengemudi dan penumpang yang datang dari luar Kabupaten Tanah Bumbu baik pribadi maupun angkutan umum,” kata Camat.
 
Dari  21 orang yang diperiksa suhu tubuh dan swab antigen tersebut, petugas menemukan 1 orang positif gejala Covid-19 dan saar ini sudah dikonfimasikan ke Petugas Kesehatan Puskesmas untuk ditindaklanjuti.
 
Selain pemeriksaan, petugas Posko PPKM Mantewe juga memberikan edukasi pentingnya menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dan menjaga pola hidup bersih dan sehat.
 
Perlu duketahui, bahwa petugas yang ada du  Posko PPKM Mantewe yaitu dari Kecamatan Mantewe 4 orang, Puskesmas Mantewe 4 orang, Polsek Mantewe 2 orang, Koramil Mantewe 2 orang, serta dari Desa Mantewe 2 orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Arsip

Arsip

Statistik

  • 0
  • 30
  • 16
  • 10.424
  • 6.905

You may have missed