Jumat, 30 September 2022

Peringatan Upacara Hari Kemerdekaan RI Ke 77 Diwarnai Penyerahan HK Oleh Sekda Tanbu

2 min read
18 Agustus 2022
 
Asiasatunews.com, Batulicin
– Bupati Tanah Bumbu H.M Zairullah Azhar diwakili Sekretaris Daerah H. Ambo Sakka, menyerahkan bantuan hibah kompetitif (HK) program Youth Enterpreneurship and Employment Support Service (YESS) Tahun 2022 kepada para wirausaha muda atau milenial dibidang pertanian Kabupaten Tanah Bumbu.
 
Penyerahan bantuan itu dilakukan setelah selesai pelaksanaan upacara Hari Kemerdekaan RI ke 77, pada 17 Agustustus 2022, berlangsung di Halaman Kantor Bupati Tanbu, Gunung Tinggi, Kecamatan Batulicin, Rabu (17/8/2022) pagi.
 
Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pembangunan (Bappedalitbang) Tanah Bumbu  Andi Anwar Sadat mengatakan, bahwa  program YESS merupakan program kerjasama antara Kementerian Pertanian RI dengan International Fund for Agricultural Development (IFAD) yang dirancang untuk menghasilkan wirausaha muda dibidang pertanian atau petani milenial.
 
Dalam tahun 2022 yang menerima Hibah Kompetitif (HK) sebanyak 14 wirausaha muda, dari ratusan proposal yang masuk dan tahap verifikasi, katanya.
 
Adapun tujuan Program Yess tersebut untuk regenerasi petani yang saat ini masih didominasi oleh petani dalam kategori usia sudah tua.
 
Kami berharap melalui program ini, hendaknya dapat meningkatkan kompetensi Sumber  Daya Manusia (SDM) dari pedesaan yang menekuni bidang pertanian, sehingga tercipta wirausaha pertanian dari kalangan milenial, yang juga berdampak pada meningkatnya produksi pertanian di Tanah Bumbu.
 
Dalam kesempatan ini,  Bupati H.M. Zairullah Azhar melalui Sekda H. Ambo Sakka menyampaikan ucapan terimakasih dengan adanya program YESS yang diharapkan menumbuhkan wirausaha -wirausaha muda yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Arsip

Arsip

Statistik

  • 0
  • 12
  • 7
  • 18.072
  • 10.820

You may have missed