Senin, 25 Oktober 2021

Percepat Pembangunan Daerah, Zairullah Jemput Bola Proyek Usulan PemDes

3 min read
22 September 2021
(Fhoto : Acara Silaturahmi dan Kunjungan Kerja Bupati Tanah Bumbu dr H.M Zairullah Azhar ke Kantor Kecamatan Batulicin)
 
 
Asiasatunews.com, Batulicin
–  Untuk mempercepat pembangunan di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu, Bupati H.M Zairullah Azhar, didampinggi Sekda H Ambo Sakka dan diikuti seluruh SKPD Tanbu, melakukan silaturahmi dan Kunjungan Kerja (Kunker) ke kantor kecamatan Batulicin, dihadiri camat, semua Kepala Desa (Kades), Polsek dan Danramil setempat, selasa (21/9/2021) siang.
 
Bupati Tanah  Bumbu Zairulllah Azhar, dalam sambutannya mengatakan, bahwa semua aspirasi atau usulan yang dipaparkan oleh kepala desa akan di tampung, kemudian untuk selanjutnya segera di bahas dalam rapat bersama tim komite pembangunan Tanbu.
 
Adapun usulan proyek pembangunan sarana dan prasarana yang di minta semua Kades dalam pertemuan silaturahmi dan Kunker Bupati itu, tidak termasuk dalam  pembahasan Musrenbang Kecamatan, sehingga hal ini menjadi perhatian khusus Pemerintah, untuk mengalokasikan dana anggaran pada APBD murni tahun 2022 mendatang.
 
Kami berharap, proyek pembangunan yang di usulkan pada saat ini, hendaknya benar – benar menjadi kepentingan masyarakat setempat, bukannya untuk kepentingan pribadi,  sesuai dengan Motto daerah Tanah Bumbu, Bersih, Syukur, Jujur dan Damai (Bersujud), tegas Zairullah.
 
Selain mempercepat pembangunan fasilitas sarana dan prasarana di seluruh desa Tanah Bumbu, Bupati juga berkeinginan menghijaukan lahan Tanbu, melalui gerakan serempak masyarakat untuk menanam berbagai macam jenisvbuah – buahan di setiap desa, yang tersebar di 12 Kecamatan Tanbu. 
 
Kemudian Bupati menginggatkan kembali kepada masyarakat Tanah Bumbu, bahwa pada tahun 2008 yang silam, daerah kita pernah
mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Pusat, termasuk daerah terbaik se- Indonesia, semoga dengan konsep percepatan pembangunan jemput bola di seluruh desa yang tengah dilakukan ini, bisa memberikan bukti nyata bagi kesejahteraan masyarakat  Tanbu, ucapnya.
 
Pada kesempatan itu, Camat Batulicin, Samsir menyampaikan sejumlah usulan pembangunan yang ada di lingkungan kantor Kecamatan, seperti pengerasan depan halaman kantor kecamatan dengan batu base Course perlu direalisasikan secepatnya, sebab hujan sebentar jalan disini sudah terlihat becek.
 
Kemudian lahan milik Pemda Tanbu yang ada di belakang kantor kecamatan Batulicin ini masih terlihat seperti hutan, sehingga perlu dilakukan pengelolaan lahan di  tempat ini secara maksimal, katanya.
 
Semoga dengan terselenggaranya acara Silaturahmi dan Kunker Bupati ke kantor kecamatan Batulicin ini, dapat memberikan angin segar buat kemajuan pembangunan di seluruh pelosok desa, yang ada di  Kecamatan Batulicin, sebut Samsir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Arsip

Arsip

Statistik

  • 1
  • 190
  • 17
  • 11.495
  • 7.300

You may have missed