Selasa, 22 Juni 2021

Pemprov Kalsel Prioritaskan Perbaikan Jalan Nasional Tanbu

3 min read
27 Mei 2021
 
Asiasatunews.com, Batulicin
–  Pada tahun 2021, Direktorat Jenderal Bina Marga, Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Kalimantan Selatan serius melakukan perbaikan jalan yang rusak di daerah Kabupaten Tanah Bumbu.
 
Pada saat dikonfirmasi, Asiasatunews.com, Plt Kepala Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tanah Bumbu Subhansyah, kamis (27/5/2021) pagi menjelaskan, bahwa proyek perbaikan jalan raya dan jembatan lintas provinsi Kalsel, atau jalan nasional anggaranya sebesar Rp 19.767.975.505,00,  bersumber dari dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2021.
 
Menurut pelang proyek yang tertera pada papan pengumuman di lokasi Batulicin atau Tanah Merah, bahwa Pemerintah tahun 2021 melakukan  perbaikan jalan dan jembatan sebanyak 5 titik, diantaranya 3 titik proyek perbaikan jalan dan jembatan itu, berlokasi di Tanah Bumbu, diantaranya desa Betung, desa Sepunggur dan desa Batulicin, serta 2 titik pekerjaan lainnya berada di wilayah Kabupaten Tanah Laut, sebut Subhansyah ketika diwawancara oleh awak media ini.
 
Adapun pelaksanaan proyek yang ada di tiga lokasi itu, dengan waktu pelaksanaan selama 240 hari ke depan, atau delapan bulan, yang dikerjakan  oleh pihak kontraktor PT Vasco Indo Persada, dengan nomor kontrak HK.02.01/PJN.WI.I.PPK.1. 2/22/2021, tertanggal l 1 april 2021.
 
Menurut Subhansyah, bahwa perbaikan jalan raya yang rusak di daerah Tanah Bumbu pada tahun ini menjadi Prioritas Balai jalan nasional wilayah regional XI Kalimantan.
 
Dalam kesempatan itu, Koordinator lapangan bidang jalan dan jembatan wilayah XI kalimantan, Rusian Anwar mengatakan, bahwa perbaikan jalan rusak yang berada di Tanah Bumbu dan sekitarnya sudah lama direncanakan Pemerintah Provinsi Kalsel, alhamdulillah pada tahun ini dapat terealisasi, katanya.
 
Terkait perbaikan jalan rusak yang ada di Tanbu, pertama badan jalan raya yang ada di daerah Batulicin ini sudah terlihat terturun hingga puluhan sentimeter, begitu juga jembatannya juga perlu dilebari, dan sama halnya jalan yang ada di Sepunggur dan Betung juga harus di perbaiki secepatnya, agar tidak membahayakan pengguna kendaran bermotor yang melintas di jalan ini.
 
Menginggat adanya pelaksanaan perbaikan jalan dan perluasan jembatan Batulicin, maka untuk sementara jalan lintasan Batulicin mengarah ke terminal kersik putih di tutup sementara selama masa pekerjaan proyek ini.
 
Walaupun jalan poros Batulicin sudah di tutup pada saat ini, namun Pemerintah daerah sudah mengalihkan jalan alternatif bagi mobil besar roda enam harus melewati jalan BKW yang mengarah ke jalan lingkar, tetapi mobil roda dua dan roda empat masih diperbolehkan melintas di lokasi jalan satu arah Batulicin ini.
 
Terpantau, dilokasi perbaikan jalan satu arah Batulicin, menuju kota simpang empat pada saat ini terus dijaga petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Tanbu, hal ini untuk menjaga kelancaran arus lalulintas kendaraan bermotor yang melintas.
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Arsip

Arsip

Statistik

  • 0
  • 18
  • 15
  • 7.414
  • 5.418

You may have missed