Kamis, 8 Desember 2022

Penilaian Lomba Desa Binaan Kecamatan TP PKK Untuk Tertibkan Administrasi

3 min read
30 September 2022
 
Asiasatunews.com, Batulicin
– Pengurus Penggerak PKK kabupaten Tanah Bumbu  melaksanakan program kerja melalui evaluasi dan Pembinan, sekaligus Penilaian lomba Desa binaan PKK kecamatan  di ikuti PKK Desa kelurahan di 12 Desa Kelurahan berada di 12 kecamatan se Tanah Bumbu.
 
Adapun Kegiatan ini di laksanakan dari tanggal 12 – 20 september 2022 kemarin. 
 
Tim Penilai dari kegiatan ini adalah pengurus tim penggerak PKK Kabupaten Tanah Bumbu berkerja sama dengan Dinas ketahanan pangan, Dinas Lingkungan hidup, dan Dinas Pemberdayaan Perempuan , perlindungan Anak, pengendalian penduduk dan keluarga berencana  (DP3Ap2k).
 
“Adapun tujuan penilaian tersebut adalah untuk melakukan evaluasi Program Kerja PKK Desa dan untuk menyamakan serta menertibkan administrasi PKK.
 
Lomba ini memiliki 5 nilai katagori,
1.Tertib administrasi 2. pola asuh anak dan remaja 3 Desa wisma yang ber -PHBS (perilaku hidup bersih dan sehat) 4. Halaman Asri Teratur Indah dan yaman (hatinya) PKK 5. Penyuluhan Bian (Ban Imunisasi anak nasional)
Dalam hal kegiatan lomba desa tersebut PKK merupakan mitra organisasi Pemerintah yang keberadaannya mulai dari Kabupaten, Kecamatan dan Desa serta kelurahan dengan memiliki 10 Program PKK.
 
Lanjutnya Keluarga merupakan kunci utama dalam melaksanakan Pola asuh anak dan remaja dalam upaya penguatan krakter anak dan Pembinan keluarga, melalui pengkajian serta penguatan hatinya PKK , ucapnya.
 
“Sebagai upaya pemenuhan gizi keluarga dengan memanfaatkan pekarangannya serta pangan Posyandu, mengedukasi masyarakat agar mendapatkan pelayanan kesehatan dan mengajak masyarakat untuk berprilaku hidup bersih dan sehat.
 
“Oleh kerna itu Tim penggerak PKK Kabupaten Tanbu sebagai pendamping mengharapkan agar semua Program PKK dapat berjalan dengan lancar dan sukses.
 
Kini ketua Tim penggerak PKK kabupaten Tanah Bumbu bersujud Ibu wahyu Windarti Zairullah tidak henti – hentinya , selalu mengingatkan dan memberi semangat dalam pemecahan dampak dan resiko syuting pada anak yang harus di. Lakukan mulai basis yang terkecil yaitu keluarga di lingkungan Rt. Rw. Desa, kelurahan ”
 
Pengurus Tim. Penggerak PKK Kabupaten Tanah berharap, dengan adanya kegiatan evaluasi ini akan menambah kuat peranan kader PKK di tengah masyarakat, melalui admininitrasu yang baik dan benar akan meningkatkan keberhasilan 10 Program PKk.
 
Adapun hasil evaluasi pembinan dan penilaian akan di umumkan nantinya di peringatan Hari kesatuan Gerak(HKGK) PKK ke-50 yang Insyallah akan di laksanakan di bulan Oktober mendatang,” kata Hj. Rosanah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Arsip

Statistik

  • 0
  • 33
  • 5
  • 19.535
  • 11.610

You may have missed