Pengurus Wilayah NW Menggelar Muswil Untuk Membantu Pergerakan Pembangunan Daerah Tanbu

1 min read
16 Januari 2023

Asiasatunews.com, Batulicin  – Pengurus Wilayah Nahdlatul Wathan (NW) Provinsi Kalimantan Selatan, menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) IV, berlangsung di hotel Medina Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanah Bumbu,Jumat (13/1/2023). 

Kegiatan ini mengusung tema “Memperkokoh sami’na wa atho’na untuk menggerakkan organisasi dengan landasan yaqin ikhlas dan istiqomah, melalui pokoknya NW. Pokok NW iman dan taqwa”, musyawarah dilaksanakan selama dua hari hingga 14 Januari 2023.

Pembukaan Muswil dihadiri Staf Ahli Gubernur Kalsel, perwakilan Forkopimda Tanah Bumbu, Camat Kusan Hilir serta seluruh pengurus dan anggota NW di Kalsel.

Wakil Sekjen Pengurus Besar NW, Muhammad Thohri saat membuka Muswil tersebut mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas terselenggaranya kegiatan itu, walau sempat tertunda beberapa waktu.

Kalsel sendiri lanjutnya adalah provinsi kedua di Kalimantan dengan jumlah anggota NW terbanyak. Para anggota NW itu kebanyakan adalah generaasi kedua dari para orang tua yang merantau dari pulau Lombok ke wilayah ini.

Selain itu, Dia menambahkan, kehadiran NW sendiri adalah untuk membantu peran pemerintah dalam membangun daerah, terutama melalui dunia pendidikan, sosial dan dakwah terutama dimulai dari wilayah perdesaan.

Bagi pengurus yang nantinya terpilih maupun pengurus yang sudah selesai masa baktinya, Ia berpesan agar tetap bisa mengabdi dan bekerja. Karena NW merupakan organisasi sukarela, tempat beramal dan beribadah bagi para anggotanya.

Perlu diketahui, bahwa Nahdlatul Wathan adalah organisasi massa Islam dari Nusa Tenggara Barat. Organisasi ini didirikan pada 1 Maret 1953 oleh T.G.K.H. Muhammad Zainuddin Abdul Majid. Nahdlatul Wathan memiliki madrasah-madrasah dan beberapa perguruan tinggi yang tersebar di seluruh Indonesia. (Red) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Arsip

Statistik

  • 0
  • 6
  • 6
  • 20.501
  • 12.270

You may have missed