Pemkab Tanbu Menggelar Upacara HAB Kementerian Agama Bersama Forkopimda

3 min read
10 Januari 2023

Asiasatunews.com, Batulicin  – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melaksanakan Upacara Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) RI yang dilaksanakan dilapangan kantor Bupati, Sekda Ambo Sakka bertindak langsung sebagai inspektur upacara.

Ambo Sakka menyampaikan apresiasi atas peran Kemenag RI yang telah berperan menjaga kerukunan dan kekompakan antar umat beragama khususnya di Bumi Bersujud, Selasa (03/01/2023).

Dalam amanatnya, Sekda membacakan langsung amanat Menag RI, Yaqut Cholil Qoumas. Adapun tema Hari Amal Bhakti Kemenag RI tahun ini adalah Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat.

“Pada peringatan HAB ke-77 tahun ini, saya mengajak kepada seluruh ASN Kementerian Agama untuk memperbaiki niat pengabdian dan pelayanan kepada umat. Jadikan peringatan HAB ini sekaligus sebagai penanda sejarah panjang pengabdian Kementerian Agama dalam melayani seluruh umat beragama di Indonesia,” ucap Ambo Sakka.

Setahun yang lalu, dalam Peringatan HAB ke-76 Kementerian Agama, digelorakan semangat Transformasi Layanan Umat. Alhamdulillah, secara bertahap, cita bersama itu mulai terwujud dan tampak hasilnya.

Kini Kementerian Agama telah terlihat berubah. Birokrasinya lebih lincah dan responsif. Transformasi digital mulai berjalan, salah satunya dengan kehadiran Pusaka Super Apps, aplikasi layanan Kementerian Agama.

“Beragam inovasi digital juga terus dilakukan, mulai pusat hingga daerah. Semua itu merupakan upaya meningkatkan kualitas dan mendekatkan layanan kepada masyarakat. Lembaga pendidikan binaan Kementerian Agama juga terus berprestasi, di level nasional dan internasional, ungkapnya.

Bukti bahwa Kementerian Agama telah berubah, diakui dan diapresiasi oleh Kementerian/ Lembaga dan publik, kita diganjar lebih dari 22 penghargaan pada tahun 2022 lalu. Kita jaga prestasi di atas. Dan tahun ini, harus lebih baik dari tahun kemarin.

Kementerian Agama telah hadir sebagai payung teduh bagi semua unsur umat beragama, memberikan pelayanan prima bagi masyarakat yang membutuhkan layanannya, dan menjaga Pancasila, konstitusi, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia untuk tetap dalam jalurnya.

Kerukunan berarti kebersamaan antara anak bangsa apa pun agama, suku dan rasnya dengan Pemerintah dalam rangka suksesnya pembangunan nasional dan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kerukunan sangat fluktuatif dan dinamis, terlebih menjelang Pemilu 2024. Pembangunan membutuhkan stabilitas, dan stabilitas akan terwujud jika antar masyarakat saling rukun dan damai,” sebutnya.

Dalam kesempatan itu, diserahkan penghargaan Satyalancana Karya Satya bagi perwakilan ASN di lingkungan Kantor Kemenag Tanbu oleh Sekda Ambo Sakka dengan disaksikan Kepala Kantor Kemenag HM Rusdi Hilmi. (Red asiasatunews.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Arsip

Statistik

  • 0
  • 6
  • 5
  • 20.515
  • 12.280

You may have missed