Jumat, 1 Juli 2022

Pemerintah Pusat Sembilan Puluh Persen Menyetujui Proyek Bendungan Kusan di Tanbu

2 min read
11 Januari 2022
 
Asiasatunews.com, Batulicin
– Ternyata pada saat ini Pemerintah Pusat sudah menyatakan 90 persen persetujuan soal rencana pembangunan Bendungan Kusan, Kabupaten Tanah Bumbu, Provinsi Kalsel.
 
“Alhamdulillaah, Bendungan Kusan pelaksanaannya tinggal menunggu waktu saja,” ungkap Bupati Zairullah Azhar, Senin ( 10/1/2022 ).
 
Terkait hal ini, saat Sekda Tanah Bumbu H Ambo Sakka ke Jakarta, bersama tim Bappenas sudah memikirkan bendungan kusan dimasukan pos mana anggaran untuk membangunnya. Mengingat dana anggarannya sangat besar sekitar Rp2,9 triliun.
 
Kalau bendungan ini segera direalisasikan Pemerintah Pusat melalui dana APBN, maka masyarakat bisa bermimpi dan membayangkan Tanah Bumbu akan mengalami kemajuan yang luar biasa nantinya.
 
Tentunya bendungan kusan ini mampu memberikan pengairan yang cukup terhadap lahan pertanian sekitar 28.000 akan tumbuh dan berkembang dengan subur.
 
” Kita bisa bayangkan besok Tanah Bumbu akan menjadi pengekspor beras, bukan hanya di daerah ini, tapi untuk di Kalsel.
kalau hal ini terjadi masyarakat akan sejahtera, bahkan menjadikan pahala untuk selamanya,  bukan hanya Kepala Dinas saja, tapi kepada kita semua,” tegas Zairullah.
 
Pada kesempatan itu, Zairullah mengatakan, bersama-sama berkomitmen dan berusaha membangun dan pengembangan desa -desa, seperti meningkatkan penerangan dan pembangunan rumah tahfidz.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Arsip

Arsip

Statistik

  • 0
  • 28
  • 9
  • 15.800
  • 9.800

You may have missed