Momen Peringatan Hari Ibu, Zairullah Ceritakan Sosok Siti Khadijah Saat Sidang Paripurna DPRD Tanbu

2 min read
28 Desember 2022

 

Asiasatunews.com, Batulicin  – Kalau bicara tentang seorang ibu, Siti Khadijah adalah seorang wanita yang begitu dikagumi Rasulullah. Begitu mulianya hati Khadijah, saat wafat kain kafannya pun dibawakan oleh malaikat Jibril.

Siti Khadijah merupakan salah seorang sosok penting dalam hidup Nabi Muhammad dan peradaban Islam secara luas. Wafatnya menjadi sejarah menyedihkan, tidak hanya untuk Rasulullah, tapi keluarga, sahabat, dan umat Islam.

Hal ini disampaikan Bupati Tanbu HM.Zairullah Azhar usai pemandangan umum Fraksi terhadap 3 buah Raperda di ruang paripurna DPRD Tanbu, Kamis (22/12/2022).

Dalam uraian cerita itu, kata Bupati, Khadijah juga diketahui sangat berjasa dalam dakwah Nabi Muhammad dan penyebaran agama Islam.

Berita meninggalnya beliau menjadi kabar duka yang menyedihkan. Bahkan, menjelang ajalnya, Siti Khadijah memohon maaf kepada Rasulullah karena sebagai istri dirinya belum berbakti.

Rasulullah pun menjawab. “Jauh dari itu ya Khadijah. Engkau telah mendukung dakwah Islam sepenuhnya,”kata Baginda Rasul.

Zairullah pun melanjutkan ceritanya. Setelah percakapan itu, lalu Khadijah memanggil Fatimah Azzahra, putrinya dan mengatakan sesuatu. 

“Fatimah putriku, aku yakin ajalku segera tiba, yang aku takutkan adalah siksa kubur. Tolong mintakan kepada ayahmu, aku malu dan takut memintanya sendiri, agar beliau memberikan sorbannya yang biasa untuk menerima wahyu agar dijadikan kain kafanku,”pinta Khadijah.

Mendengar itu, Rasulullah berkata kalau Allah menitipkan salam kepada sang ibu umat Islam iru, dan telah dipersiapkan tempatnya di Surga

Saat itu, lanjut Zairullah, Malaikat Jibril turun dari langit membawa lima kain kafan. “Untuk siapa sajakah kain kafan itu, ya Jibril?” tanya Rasul.

“Kafan ini untuk Khadijah, engkau ya Rasulullah, Fatimah, Ali dan Hasan,”jawab Jibril.

Kemudian, Rasulullah berkata di dekat jasad Khadijah.“Khadijah istriku, demi Allah, aku takkan pernah mendapatkan istri sepertimu. Pengabdianmu kepada Islam dan diriku sungguh luar biasa. Allah Maha Mengetahui semua amalanmu. Semua hartamu kamu hibahkan untuk Islam,” ujar Rasulullah. (Red) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Arsip

Statistik

  • 0
  • 6
  • 5
  • 20.515
  • 12.280

You may have missed