Minggu, 15 Mei 2022

Mengkaji Peningkatan PAD Melalui BUMD, Wabup M Rusli Kunjungi Dua Wilayah di Kaltim

2 min read
4 Februari 2022
 
Asiasatunews.com, Batulicin
– Ingin tingkatkan PAD, Wakil Bupati Tanah Bumbu M Rusli melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur, jumat (4/2/2022) siang.
 
Dalam kunker ke kota Samarinda yang terkenal dengan julukan Teduh, Rapi, Indah, Aman dan Nyaman (Tepian) tersebut, Bupati M Rusli di dampinggi oleh staf khusus Ustadz H Hamzah,SE.MA, di sambut langsung oleh Walikota Samarinda Dr H Andi Harun,ST, SH, M.Si dan jajarannya.
 
Tujuan kunker Wabup Tanbu ke kota Samarinda adalah untuk mengkaji peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang telah di kelola Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Tanbu, seperti PDAM, Perusda BJU dan perusahaan milik daerah lainnya.
 
Wakil Bupati Tanah Bumbu M Rusli menegaskan, bahwa pertemuan ini merupakan wujud silaturahmi antara 2 daerah tetangga, namun penuh dengan materi.
 
Kemudian Wabup M Rusli juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Walikota Samarinda yang  telah memperkenankan berkunjung dan bertukar pengalaman atau studi banding tentang pemanfaatan BUMD sebagai sarana peningkat PAD. 
 
Selain itu, Kabupaten Tanah Bumbu juga ingin belajar bagaimana cara Pemerintah Kota Samarinda dalam mengolah beberapa Sumber Daya Alam (SDA), salah satunya dengan adanya BUMD yang mengurus dan mengolah Sumber Daya Alam sehingga bisa menjadi ujung tombak daerah wujudkan kesejahteraan serta menaikan PAD suatu Daerah, ungkap M Rusli.
 
Kami berharap, melalui Kunker ini, hendaknya daerah Tanah Bumbu ke depan bisa lebih maju dan PAD bisa lebih meningkat.
 
Perlu diketahui, bahwa Kunker Wabup M Rusli dalam usaha meningkatkan PAD Tanbu, tak hanya mengunjungi Kota Samarinda, melainkan Kabupaten Penajam Paser Utara (Kaltim) juga menjadi target utama perjalannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Arsip

Arsip

Statistik

  • 0
  • 2
  • 2
  • 14.779
  • 9.280

You may have missed