Selasa, 28 September 2021

Meminimalisir Penyebaran Covid 19, Dinkes Tanbu Gelar Vaksinasi Massal

2 min read
4 Agustus 2021
(Fhoto : Kegiatan Vaksinasi Massal berlangsung di halaman kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu)
 
 
Asiasatunews.com, Batulicin
– Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu, rabu (6/3) pagi menggelar vaksinasi massal di halaman kantor Dinkes kelurahan Gunung Tinggi, Jalan Dharma Praja.
 
Kepala Dinas Kesehatan Tanah Bumbu H Setia Budi Kota Tanah Bumbu mengatakan, dipilihnya depan kantor Dinkes sebagi lokasi vaksinasi massal bertujuan memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat setempat terhadap  wabah virus Corona.
 
“Pada vaksinasi hari ini kita bawa 25 vial vaksin. Dengan catatan bahwa 1 vial dapat diberikan untuk 10 orang,” jadi realisasi vaksin untuk umum hari ini sebanyak 250 orang, untuk besok kamis (5/8) Dinkes  Tanbu akan melaksanakan kembali Vaksinasi di kantor Dinkes sebanyak 250 orang dan terbuka untuk umum, tegas Setia Budi.
 
Dalam pelaksanaan Vaksinasi tersebut, Dinkes perketat protokol kesehatan (Prokes) covid 19 sesuai anjuran pemerintah.
 
Adapun vaksinasi massal untuk umum, adalah merupakan gerakan nyata Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu,  melalui Dinas Kesehatan untuk menghambat laju penyebaran virus Covid -19 di Bumi Bersujud.
 
Untuk itu, Kadis Kesehatan Tanbu Setia Budi mengimbau kepada semua masyarakat yang masuk dalam kluster vaksinasi agar tidak takut untuk divaksin.
 
” Saya meminta, warga jangan mudah termakan hoax yang mengatakan hal-hal bohong seputar vaksin Covid-19. Mari bersama -sama pemerintah kita mensukseskan vaksinasi massal tersebut, harapnya.
 
“Karena vaksin Covid-19 ini untuk keselamatan dan kesehatan kita semua, serta untuk pemulihan ekonomi di daerah tentunya”, imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Arsip

Arsip

Statistik

  • 0
  • 30
  • 16
  • 10.424
  • 6.905

You may have missed