Rabu, 23 November 2022

Membentuk Karakter Anak Usia Dini, Dispersip Tanbu Menggelar Kegiatan Story Telling

2 min read
25 Juli 2022
 
KabarKalimantan, Batulicin
– Puluhan anak TK Aisyah Bustanul Athfal di Jl. Mesjid Jami Kecamatan Kusan Hilir mengikuti Story Telling atau membaca cerita yang dilaksanakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Tanah Bumbu, Senin (25/7/2022).
 
Kepala Dinas Dispersip Yulia Rahmadani melalui Sekretaris Muhammad Saleh mengatakan sangat berterimakasih kepada Kepala TK dan seluruh guru yang telah memfasilitasi acara ini.
 
Kegiatan story telling itu rutin setiap tahunnya dilaksanakan oleh Dispersip Tanah Bumbu. Hal ini agar dapat membentuk karakter anak saat masih usia dini.
 
“Kegiatan story telling alias bercerita itu adalah langkah mudah yang dilakukan untuk dapat merangsang anak agar senang membaca. Selain di sekolah, kegiatan story telling bisa dilakukan baik di rumah, maupun dimana saja,” katanya.
 
Perlu diketahui, pada tahun ini Dispersip Tanbu melaksanakan 12 kegiatan story telling di setiap Kecamatan dan ini merupakan yang ke 5.
 
Diharapkan nantinya dengan adanya kegiatan tersebut dapat membantu meningkatkan kecerdasan emosional dan kelancaran berbahasa juga menambah kreatifitas serta sarana komunikasi anak.
 
“Yang terpenting adalah bagaimana supaya anak itu suka membaca. Anak-anak sekarang sudah enggan untuk membaca, menggambar, menulis atau mewarnai, karena kurangnya cara untuk membuat mereka suka. Untuk itu, saya mengajak kepada ibu-ibu khususnya, agar memiliki teknik tersendiri, sehingga anak-anak kita tertarik untuk membaca dan menulis,” sebutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Arsip

Statistik

  • 0
  • 3
  • 3
  • 19.070
  • 11.376

You may have missed