Jumat, 30 September 2022

Masjid Jami Baiturrahim Dijadikan Pusat Baca Al Quran Bagi Anak

2 min read
31 Agustus 2022
 
Asiasatunews.com, Batulucin
– Terlihat luar biasa Anak-anak yang bermukim di Desa Suka Damai Kecamatan Mantewe, Kabupaten Tanah Bumbu sangat ramai dan aktif belajar membaca Al-Qur’an yang berpusat di Mesjid Jami Baiturrahim desa setempat.
 
“ Pada saat ini, Alhamdulillah minat anak-anak belajar baca Al-Qur’an sangat tinggi yang ada di Mesjid Jami Baiturrahim ini,” ungkap Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Tanbu, Ardiansyah,   memonitoring dan evaluasi (monev) Program memakmurkan Satu Desa Satu Mesjid, rabu (31/8/2022).
 
Sebagaimana yang disampaikan pengurus mesjid setempat, sebut Ardiansyah, sebanyak 167 anak rata-rata usia delapan sampai lima belas tahun mengikuti kegiatan belajar Al-Qur’an yang dilaksanakan mulai pukul 14.30 – 17.00 wita.
 
Jalannya program memakmurkan mesjid yang dicanangkan Bupati H.M. Zairullah Azhar juga diringi dengan maraknya kegiatan keagamaan lainnya digelar di Mesjid Jami Baiturrahim diantaranya kegiatan Yasinan digelar setiap Kamis malam, bagi remaja dan orang tua, kegiatan mengaji kitab tafsir jalalain, kegiatan dzikir asmaul husna, dan kegiatan lainnya.
 
Terkait kegiatan monev program satu desa satu mesjid, Ardiansyah mengatakan tujuan dari monitoring ini dalam rangka memastikan sejauhmana pelaksanaan kegiatan keagamaan ini berjalan serta mengevaluasi perkembangan yang diajarkan.
 
Bupati juga berpesan mesjid tetap dibuka setiap harinya, serta semarak dengan lantunan ayat suci Al-Qur,an dari anak-anak yang akan menjadi harapan meneruskan pembangunan di Tanah Bumbu.
 
Selain Mesjid Jami Baiturrahim Desa Suka Damai, Kepala Diskominfo SP Tanbu beserta jajarannya juga memonitoring dan evaluasi Program Satu Desa Satu Mesjid di Mesjid Nurul Yaqin Desa Persiapan Nunggal Jaya Kecamatan Karang Bintang.
 
Dua desa tersebut merupakan binaan Dinas Kominfo SP untuk program memakmurkan Satu Mesjid Satu Desa di Bumi Bersujud menuju serambi madinah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Arsip

Arsip

Statistik

  • 0
  • 10
  • 6
  • 18.070
  • 10.819

You may have missed