Selasa, 26 Oktober 2021

Kunker Wabup M Rusli Ke Dispersip Provinsi Kalsel, Ingin Tingkatkan Minat Baca Masyarakat

2 min read
22 September 2021
 
Asiasatunews.com, Batulicin
– Wakil Bupati Tanah Bumbu, Muhammad Rusli mengunjungi  Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan, Senin (20/9/2021) di Banjarmasin, Provinsi Kalsel.
 
Adapun kehadiran Wabup Tanbu di ‘Perpustakaan Palnam’ tak sekedar sebagai kunjungan balasan, karena Kadispersip Provinsi, Hj Nurliani sebelumnya sudah melakukan silaturahmi ke Tanbu.
 
Adapun kunjungan kerja (Kunker) Wabup ini merupakan bagian sinergitas kedua belah pihak, dalam rangka bersama-sama meningkatkan minat baca masyarakat Banua, termasuk di Bumi Bersujud.
 
Disela kunker ke perpustakaan Palnam itu,  merupakan upaya Pemerintah Daerah dalam  meningkatkan minat baca di daerah, khususnya di Tanah Bumbu, ucap M Rusli.
 
Namun, lanjut mantan Camat Mentewe ini, lawatannya ke Dispersip Kalsel ini juga membawa misi penting lainnya. Yakni belajar dan menggali pengetahuan terkait pengelolaan kearsipan daerah.
 
” Kami ingin membangun komitmen dalam upaya pengelolaan kearsipan daerah. Satu diantaranya melakukan koordinasi dan sharing ke Dispersip Provinsi,” sebutnya.
 
Diakuinya, meski dalam suasana santai tapi penuh keakraban, pertemuannya dengan Kadispersip yang akrab disapa Bunda Nunung itu, banyak hal baru dan perbendaharaan pengetahuan bisa dibawa pulang ke Bumi Bersujud.
 
“Diantaranya terkait kiprah dan kemampuan Perpustakaan Palnam berhasil menata kelolakan kearsipan daerah. Hingga mampu meraih nilai sangat baik dari Kementerian PAN RB,” hendaknya Tanbu seperti ini juga, kata M Rusli.
 
Perlu kita ketahui, bahwa Dispersip Kalsel meraih kategori BB (sangat Baik), sesuai nilai hasil pengawasan instansi pemerintah tingkat daerah tahun 2020. Penghargaan diserahkan langsung Menteri PAN RB Tjahyo Kumolo, Selasa (20/4/2021) lalu.
 
“Prestasi mereka bisa menjadi catatan penting bagi kita, agar Dispersip Tanah Bumbu juga bisa mengikuti jejak provinsi. dengan Harapan kedepan kita juga harus lebih baik,” harapnya.
 
Terkait kunjungan kerja ke Perpustakaan Banjarmasin itu, Wabup Muhammad Rusli didampingi Staf Khusus Ustadz Hamzah, dan diterima langsung Kadispersip Kalsel, Hj Nurliani bersama sejumlah jajarannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Arsip

Arsip

Statistik

  • 0
  • 0
  • 0
  • 11.495
  • 7.300

You may have missed