Jumat, 30 September 2022

KNPI Tanbu Menggelar Rapimda Ke 4, Sulaiman Umar Inginkan Pengganti Jabatanmya Harus Komitmen Untuk Memajukan Daerah

3 min read
19 Agustus 2022
 
Asiasatunews.com, Batulicin
– Upaya konsolidasi dan restrukturisasi organisasi untuk memastikan konsistensi komitmen pembangunan, kini Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar Rapat pimpinan daerah (Rapimda) ke- 4 yang berlangsung di gedung Mahligai Bersujud kapet, Kecamatan Simpang Empat, jumat (19/8/2022) pagi.
 
Pada Rapimda KNPI kali ini, turut hadir Kepala Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Tanah Bumbu Hamaludin Taher, diwakili Sekretaris Drs. Abdul Jalil, menyampaikan,  bahwa KNPI merupakan sebuah wadah organisasi kepemudaan yang dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah, khususnya dalam rangka mensukseskan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Tanah Bumbu.
 
Sangat terlihat KNPI Tanbu pada saat ini sudah mulai tumbuh dan berkembang, tentunya peranan KNPI sebagai Organisasi Pemuda haruslah dioptimalkan dalam rangka menyongsong kemajuan Kabupaten Tanbu ke depan, sebutnya.
 
Selain itu, organisasi KNPI juga harus dapat mengkonsolidasi keanekaragaman potensi, dan menjadi ujung tombak dalam keberhasilan pembangunan di Bumi Bersujud.
 
” Kami berharap melalui Rapimda yang digelar tahun ini, hendaknya  KNPI dapat bangkit dan terus bersemangat, namun organisasi lainnya juga dapat bersinergi untuk bersama membangun daerah ini.
 
Dalam kesempatan ini, Bendahara Umum KNPI Provinsi Kalimantan Selatan, M Sopian Bahari mengatakan, bahwa pihaknya menyambut baik dengan digelarnya Rapimda  Kabupaten Tanah Bumbu,  dan pihaknya siap mendukung dan juga bersinergi dengan Pemerintah Daerah setempat.
 
Semua kegiatan yang berhubungan dengan Pemuda daerah Tanah Bumbu, KNPI Provinsi Kalsel selalu siap untuk di kritik, hal ini demi kemajuan organisasi KNPI di daerah, kata Sopian.
 
Adapun pelaksanaan kegiatan Rapat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) tersebut dibuka langsung oleh Ketua KNPI Tanah Bumbu, dr H Suliaman Umar mengatakan, bahwa Rapimda  di gelar setiap 3 tahun sekali, karena sesuai dengan akhir masa jabatan pimpinan ketua yang terpilih priode 2017 – 2020.
 
Sulaiman mengakui, memang Rapimda seharusnya di gelar oleh KNPI pada tahun 2020 yang lalu, tapi maklum pada saat itu masih terjadi pandemi Covid 19  yang belum pulih, katanya.
 
“Alhamdulillah pada hari ini Rapimda KNPI Tanbu sudah dapat dilaksanakan, dan ini berkat adanya kebersamaan, sinergitas antara KNPI dan juga Pemerintah Daerah setempat.
 
Untuk itu, kami selaku KNPI Tanbu siap untuk mengawal 3 pilar untuk kemajuan daerah, diantaranya  bidang kesehatan, Pendidikan serta Infrastruktur.
 
Rapimda pada tahun 2022 di gelar berdasarkan aturan yang tertuang  dalam Anggaran Dasar Rumah Tangga (ADRT) KNPI, dan sesuai dengan berakhirnya masa jabatan kepengurusan ketua DPD KNPI priode tahun 2017 – 2020.
 
Menurut Sulaiman, Rapimda DPD KNPI harus digelar, karena pada tanggal 27 Agustus 2022 mendatang akan dilaksanakan Musda pemilihan ketua yang baru, untuk priode 2022 – 2027, seraya menyampaikan Rapimda merupakan forum tinggi pra Musyawarah Daerah (Musda) DPD KNPI Kabupaten.
 
Pada saat ini anggota KNPI dan OKP sudah berjumlah seratus orang, insya allah kedepan anggota KNPI jumlahnya akan terus bertambah, seiring dengan kemajuan daerah Kabupaten Tanah Bumbu.
 
Perlu diketahui, bahwa Musda adalah forum tertinggi DPD KNPI Tanah Bumbu, yang bertujuan menentukan kebijakan dan rekomendasi untuk melaksanakan pemilihan ketua KNPI periode selanjutnya.
 
Hadir dalam Rapimda ke 4 tersebut, Bendahara Disporapar, Bendahara KNPI Kalsel, Organisasi Kepemudaan (OKP), Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) dan sejumlah para undangan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Arsip

Arsip

Statistik

  • 0
  • 12
  • 7
  • 18.072
  • 10.820

You may have missed