Kamis, 8 Desember 2022

Kesbangpol Tanbu Sosialisasikan Pendidikan Wawasan Kebangsaan, Diikuti 180 Pelajar

1 menit baca
26 Oktober 2022

Asiasatunews.com, Batulicin
– Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tanah Bumbu melaksanakan sosialisasi pendidikan wawasan kebangsaan, bertempat di sekolah SMKN 2 Kecamatan Satui, Selasa (25/10) 2022).

Pada sosialisasi itu hadir Danramil 1022-04 Satui, Lettu Inf Kuat Didik S bersama Serda Prayoga, Babinsa 1022-04 koramil Satui, serta Kepala sekolah SMKN 2 Satui, Basri beserta siswa dan siswinya. 

Terkait kegiatan ini,  Kepala Kesbangpol mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka antisipasi berbagai kerawanan bidang ideologi dan wawasan kebangsaan sebagai akibat pengaruh globalisasi yang ditandai dengan menurunnya rasa kebangsaan dan cinta tanah air, khusus dikalangan remaja dan generasi muda. 

Adapun pendidikan wawasan kebangsaan ini digelar untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan kesadaran bela negara terhadap para pelajar SLTA. 

Kegiatan ini memberikan pemahaman terhadap kondisi saat ini dan dapat dikendalikan segala permasalahan yang terjadi, baik di kalangan sekolah maupun disekitarnya dengan menerapkan 4 pilar kebangsaan, yaitu Pancasila, UU Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI. 

Dalam pelaksanaan kegiatan kebangsaan ini diikuti sebanyak 180 peserta. 
(Red) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Arsip

Statistik

  • 0
  • 32
  • 5
  • 19.534
  • 11.610

You may have missed