Jumat, 30 September 2022

Kecamatan Kusan Hilir, Menggelar Bimtek Mitigasi Bencana Untuk Tingkatkan SDM

2 min read
9 September 2022
 
Asiasatunews.com, Batulicin
– Untuk peningkatan mutu sumberdaya manusia (SDM) dalam kesiagaan penanggulangan bencana, Pemerintah Kecamatan Kusan Hilir mengadakan bimbingan teknis (bimtek) mitigasi bencana, Kamis (8/9/2022), yang berlangsung di Hotel Medina Pagatan, Tanah Bumbu.
 
Pada Bimtek yang digelar kali ini merupakan kerjasama antara pemerintah kecamatan dan seluruh pemerintah desa menggunakan dana desa di Kecamatan Kusan Hilir, serta menghadirkan beberapa narasumber diantaranya dari BPBD dan Satpol PP Damkar.
 
Terkait hal ini, Camat Kusan Hilir Aryanto Sani saat membuka kegiatan menyatakan, bimtek mitigasi bencana seperti itu merupakan pertama kalinya dilaksanakan di tingkat kecamatan, Kabupaten Tanah Bumbu.
 
Bimtek itu menjadi hal yang penting mengingat kondisi alam di Kecamatan Kusan Hilir yang memiliki wilayah pesisir dan laut yang luas, sungai yang panjang dan kondisi lainnya sehingga potensi bencana akan selalu ada.
 
Dengan adanya bimtek ini, akan menjadi edukasi atau pembelajaran agar di desa ada kader yang mengerti tentang bagaimana penanggulangan bencana yang baik.
 
Selain itu, Aryanto meminta agar para peserta dapat memperhatikan materi yang diberikan baik teori maupun praktik dengan baik, serta selalu menjaga silaturahmi dan kekompakan dengan seluruh kader desa yang lain. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Arsip

Arsip

Statistik

  • 0
  • 10
  • 6
  • 18.070
  • 10.819

You may have missed