Minggu, 28 November 2021

Kadisdik Tanbu Pantau Vaksinasi Massal Pelajar SMP Negeri 1 Batulicin

2 min read
16 November 2021
 
Asiasatunews.com, Batulicin
–  Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Kesehatan terus melaksanakan serbuan vaksinasi massal. Untuk vaksinasi massal kali ini diperuntukkan bagi pelajar di SMPN 1 Batulicin. 
 
Pada saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanah Bumbu Eka Saprudin, selasa (16/11/2021) mengatakan, bahwa pihak Dinas Pendidikan hanya melakukan pemantauan terkait pelaksanaan Vaksinasi bagi pelajar SMPN 1 Batulicin pada hari ini.
 
Untuk pelaksanaan Vaksinasi ini di inisiasi oleh Badan Inteljen Negara (BIN) Provinsi Kalsel, bekerjasama dengan pihak Dinas Kesehatan Tanbu, dengan target Vaksinasi sebanyak 270 pelajar Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu.
 
Berdasarkan data Dinas Pendidikan Tanah Bumbu, bahwa jumlah pelajar yang sudah mendapatkan Vaksinasi covid 19 dari umur 12 – 18 tahun dosis tahap 1 sudah mencapai 60 persen, sedangkan dosis tahap 2  mencapai 30 persen, ungkap Kadisdik.
 
“Insya Allah kalau berjalan lancar pelaksanaan vaksinasi ini, akhir Desember 2021, vaksinasi bagi pelajar tuntas, karena hal ini sesuai dengan arahan Presiden RI Ir Joko Widodo kepada Pemerintah Kabupaten se Indonesia,” yaitu vaksinasi pelajar harus mencapai target sebesar 70 persen.
 
Kadisdik menambahkan, walaupun daerah Tanbu saat ini sudah di tetapkan PPKM level 1 oleh Pemerintah, kami dari pihak Dinas Pendidikan tetap waspada dalam melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bagi pelajar, yaitu tetap menggunakan pola 50 persen masuk sekolah, dan 50 persen tetap belajar dirumah, begitu pula sebaliknya.
 
Untuk Pembelajaran Tatap Muka bagi pelajar Tanbu, hingga saat ini pihak Dinas Pendidikan masih tidak berani melaksanakannya, karena hal seperti ini harus berkoordinasi dulu dengan Tim Satgas Covid 19 daerah, takutnya kalau muncul cluster tingkat pelajar, tegas Kadis.
 
M Rayhan Fadillah, salah satu peserta vaksin mengaku sudah lama menunggu untuk bisa mendapatkan vaksin, Kali ini dirinya merasa lega sudah bisa menerima vaksinasi dosis kedua jenis Sinovac. Rencana dirinya akan mengajak teman – temannya yang takut vaksin untuk melaksanakan vaksin karena vaksin aman dan halal.
 
“Lega akhirnya sekolah bisa pembelajaran tatap muka,” sebut Rayhan, salah satu peserta vaksin SMP Negeri 1 Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu.
 
Perlu di ketahui, bahwa capaian Vaksinasi Indonesia pertanggal 16 Nopember 2021 pukul
12.00 Wita sebesar 62,88 persen untuk dosis pertama, sedangkan khusus capaian Provinsi Kalimantan Selatan pada hari ini sebesar 43,57 persen dosis pertama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Arsip

Arsip

Statistik

  • 0
  • 6
  • 3
  • 12.468
  • 7.781

You may have missed