Senin, 15 Agustus 2022

Ini Pesan Bupati Zairullah Usai Melantik Tiga Anggota BPD

2 min read
25 Juni 2022
 
Asiasatunews.com, Batulicin
– Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar melantik sekaligus pengambilan sumpah jabatan tiga pengurus Badan Permusyawaratan Desa (BPD), berlangsung di aula Bersujud Gunung Tinggi, Jumat (24/6/2022).
 
Dari tiga anggota BPD yang dilantik itu, dua anggota BPD berasal dari Desa Pulau Satu dan Desa Pagaruyung Kecamatan Kusan Hilir. dan Desa Saring Sungai Binjai Kecamatan Kusan Tengah, Kabupaten Tanah Bumbu Propinsi Kalsel.
 
Terkait pelantikan ini, Bupati mengatakan, bahwa pelantikan ini merupakan kegiatan yang sangat sakral dan para anggota BPD yang baru dilantik harus menanamkan rasa syukur bahwa dalam pelantikan ini adalah orang yang di beri amanah dengan mengantongi Surat Keputusan dari Pemerintah Daerah, dalam hal ini Bupati.
 
Selain itu, Bupati juga menyampaikan, bahwa anggota BPD adalah orang yang mulia, kerena  sudah mendapat SK, tentunya hal ini menjalankan amanah sesuai aturan, dan haruslah menjadi pelayan masyarakat, sehingga dapat memajukan desa setempat, sesuai kemajuan Jaman.
 
Disamping itu anggota BPD harus punya pengetahuan yakni harus rajin banyak baca buku,kerena disitulah akan ada peningkatan kualitas seorang anggota BPD.
 
“Ilmu pengetahuan yang dimiliki anggota BPD, maka akan berdampak pada masyarakat,tentu pengetahuan dan pendidikan semakin tinggi maka kita akan memahami sebuah tanggung jawab.,”sebut Zairulllah.
 
“Anggota BPD tak jauh beda dengan anggota DPRD,’ hanya saja peranannya membantu kepala Desa di tiap Desa.sedangkan DPRD di Kabupaten atau di Provinsi, katanya.
 
Bupati berharap, hendaknya setelah dilantik ini, pelajari semua tugas dan fungsi BPD, sebab tugas BPD untuk membantu jalannya roda pemerintahan Desa agar bisa lebih maju lagi desanya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Arsip

Arsip

Statistik

  • 0
  • 7
  • 5
  • 16.719
  • 10.304

You may have missed