Kamis, 8 Desember 2022

Ini Pesan Bupati Zairullah Setelah Melantik 18 BPD

2 min read
7 Desember 2021
 
Asiasatunews.com, Batulicin
– Bupati Kabupaten Tanah Bumbu, H.M Zairullah Azhar melantik anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) bertempat di Kantor Bupati, jalan Dharma Praja Kecamatan Batulicin, Selasa (7/12/2021) siang.
 
Ketua BPD yang dilantik oleh Bupati pada hari ini berjumlah 18 orang, yang tersebar di tiga Kecamatan, Kabupaten Tanah Bumbu.
 
Adapun 18 BPD yang di lantik itu, berada di tiga Kecamatan, diantaranya kecamatan Kusan Hulu terdiri dari Desa Harapan Jaya, Desa Karang Mulya, Desa Bakarangan, Desa Binawara, Desa Pacakan, Desa Wonorejo, Desa Karang Sari, Desa Anjirbaru, Desa Sungai Rukam, Desa Manuntung, dan Desa Lasung.
 
Kemudian di Kecamatan Teluk Kepayang, yaitu Desa Guntung, Desa Mangkalapi, Desa Hati’if, Desa Darasan Binjai, Desa Tapus, dan Desa Tibarau Panjang.
 
Untuk 1 Desa yang ada di Kecamatan Angsana, yaitu BPD Desa Sumber Baru.
 
Dalam sambutannya, Bupati Zairullah Azhar mengatakan, anggota BPD yang baru dilantik, hendaknya dapat menjaga kepercayaan yang telah diberikan oleh masyarakat.
 
Terkait Kesempatan yang baik ini janganlah disia-siakan. Karena Badan Permusyawaratan Desa (BPD) memiliki posisi yang tinggi dan mulia di desa, karena berhadapan langsung dengan masyarakat. Jaga kepercayaan dan amanah ini, tegas Bupati.
 
Selain menjaga kepercayaan kepada masyarakat, Bupati juga meminta kepada anggota BPD terus meningkatkan kualitas diri dengan belajar.
 
Bupati menambahkan, bukan hanya Kepala Desa saja yang menempuh pendidikan sarjana, tetapi hendaknya Anggota BPD juga sama halnya dengan kades, ungkapnya.
 
Selain itu, Bupati juga minta dicarikan anak yatim yang akan dititipkan di istana anak yatim Batulicin untuk diberikan pendidikan sampai sarjana.
 
Pada acara pelantikan BPD di hadiri ,Sekda H. Ambo Sakka, Kepala Dinas PMD Samsir, Camat Kusan Hulu, Camat Teluk Kepayang, Camat Angsana, dan TP2D.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Arsip

Statistik

  • 0
  • 27
  • 5
  • 19.529
  • 11.610

You may have missed