Jumat, 30 September 2022

Himbau Camat dan SKPD, Bupati Zairullah Tak Ingin Lagi Melihat Anak Yatim Yang Terlantar di Tanbu

2 min read
29 Maret 2022
 
Asiasatunews.com, Batulicin
–  Bupati Tanah Bumbu Abah dr HM Zairullah Azhar, terus menginggatkan kepada seluruh pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk terus mencari anak yatim harus mendapatkan perhatian Pemerintah, saat giat pentas seni di Istana anak yatim, Sabtu (26/03/2022) malam. 
 
“ Bupati mengucapkan terimakasih kepada semua yang berhadir pada acara malam ini. Untuk Camat, diminta cari anak yatim, jangan sampai ada anak yatim yang tidak mendapat perhatian, baik ekonomi maupun pendidikanya,” harap Zairullah.
 
Kemudian, Zairullah juga berharap anak yatim yang berada di Istana anak yatim Darul Azhar ini perlu mendapatkan pendidikan yang terarah hingga ke tingkat pendidikan sarjana.
 
Sehingga dengan pendidikan  mereka (anak yatim) nantinya mereka mampu  untuk mengangkat ekonomi keluarga dan diri dia sendiri.
 
Terkait pimpinan SKPD yang hadir saat pentas seni yang digelar oleh putra-putri Istana Anak Yatim, Abah Zairullah Azhar mengatakan, ada beberapa manfaat yang didapatkan yakni pertama mendapatkan ilmu agama dari ustadz.
 
Kedua, untuk mengasah batin dan mengolah rasa karena ketika menyaksikan anak yatim tampil akan ada rasa kebahagiaan dari kita karena melihat optimisme dan semangat luar biasa dari para anak yatim.
 
“Rasa optimisme dan semangat dari anak yatim itulah sesungguhnya yang kita harapkan,” ucapnya.
 
Dan ketiga adalah silaturahmi diantara kita semua yakni anak yatim, pimpinan SKPD, dan Ustadz.
 
Sekedar diketahui, HM. Zairullah Azhar merupakan pengasuh Istana Anak Yatim Tanah Bumbu Kalimantan Selatan.
 
Kurang lebih tiga ribu anak yatim mendapatkan perhatian Zairullah Azhar.
 
Salah satunya yaitu memperhatikan pendidikan anak yatim sampai sarjana.
 
Diberbagai kesempatan, Zairullah mengatakan putra-putri Istana Anak Yatim Tanah Bumbu ada yang menempuh pendidikan S1 bahkan sampai lulus pendidikan S2.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Arsip

Arsip

Statistik

  • 0
  • 10
  • 6
  • 18.070
  • 10.819

You may have missed