Selasa, 28 September 2021

Genjot Percepatan Pembangunan Daerah, Bupati Zairullah Mekarkan Sejumlah Desa Induk

3 min read
3 Agustus 2021
(Fhoto : Bupati Tanah Bumbu H.M Zairullah Azhar, ketika melantik Pjs Kades Berkah Kupang Jaya, H Suriansyah)
 
 
Asiasatunews.com, Batulicin
–  Bupati Tanah Bumbu H.M Zairullah Azhar melantik 4 Pjs Kepala Desa (Kades) persiapan pemekaran beserta sejumlah staf desa, yang berlangsung di lokasi desa masing – masing, selasa (3/8/2021).
 
Pada pelaksanaan pelantikan sejumlah Pjs Kades itu, Bupati Zairullah di dampinggi Sekretaris Daerah (Sekda) H Ambo Sakka, sejumlah Kepala Dinas terkait, tokoh agama, tokoh masyarakat dan sejumlah para undangan lainnya.
 
Dalam sambutan itu, Bupati Zairullah mengatakan, semoga dengan dilantiknya semua Pjs Kades persiapan pemekaran pada hari ini, hendaknya dapat memberikan kontribusi untuk kemajuan  pembangunan desanya dan juga untuk Bumi Bersujud.
 
Karena dengan adanya Anggaran Dana Desa (ADD) yang di kucurkan Pemerintah setiap tahun ke desa, 1 Milyar satu desa, hendaknya dikelola dengan baik, sehingga pelaksanaan proyek pembangunan dapat berjalan lancar, sehingga Masyarakat desa setempat bisa sejahtera, tegas Zairullah.
 
Adapun Pjs Kades persiapan pemekaran yang di lantik oleh Bupati Tanah Bumbu Zairullah tersebut, berjumlah 4 orang, diantaranya Pjs Kades Persiapan Plajau Mulia Ahmad Sugianor, Pjs kades Hidayah Makmur H Hanan,SE.MM, Pjs Kades Kupang Berkah Jaya H Suriansyah,SE, desanta berada di wilayah Kecamatan Simpang Empat, dan Pjs Kades Persiapan Karang Nunggal Saiful Anas,S.Ag berada di wilayah Kecamatan Karang Bintang.
 
Selain melantik 4 Pjs kades persiapan pemekaran desa pada hari ini, Bupati Zairullah kamis ini juga akan melakukan pelantikan kembali 4 Pjs Kades persiapan pemekaran, yang semua berada di wilayah Kecamatan Satui, seperti desa induk Makmur Mulia pemekarannya desa Makmur Jaya, Sungai Danau pemekarannya Barakat Mufakat, Sinar Bulan pemekarannya Beruntung Raya dan Sinar Bulan pemekarannya Sido Rejo.
 
Zairullah menambahkan, bahwa untuk pemekaran desa yang ada di wilayah Tanbu tidak hanya sampai disini saja dilakukan, tetapi akan dilaksanakan terus menerus, asalkan semua desa tersebut memenuhi sarat dan ketentuan yang berlaku.
 
Terpisah, Ketua Rukun Tetangga (RT) 7, desa persiapan pemekaran desa Kupang Berkah Jaya, Iwan Setiawan menyampaikan, bahwa sejak tahun 2010 yang lalu masyarakat disini sudah pernah mengajukan pemekaran desa, namun pada saat itu belum disetujui oleh Pemerintah Daerah, dan alhamdulillah pada tahun 2021 ini sudah di realisasikan Bupati Zairullah pemekarannya.
 
Untuk jumlah penduduk desa persiapan pemekaran Kupang Berkah Jaya, mencapai 3.600 Kepala Keluarga (KK), yang berada di 6 RT, kata Iwan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Arsip

Arsip

Statistik

  • 0
  • 30
  • 16
  • 10.424
  • 6.905

You may have missed