Forkopimda Kecamatan Angsana Berikan Makanan Tambahan Anak Terindikasi Stunting

2 min read
29 Desember 2022

Asiasatunews.com, Batulicin – Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Kecamatan Angsana terdiri dari Camat, Danramil, dan Kapolsek Angsana memberikan bantuan makanan tambahan kepada anak terindikasi stunting di Kecamatan setempat, Selasa (27/12/2022) di Balai Ekonomi Kreatif Kecamatan Angsana.

Bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) tersebut diserahkan pada saat puncak Peringatan Hari Ibu (PHI) Tahun 2022 yang dihadiri pula Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Tanbu , Kepala Puskesmas Sebamban II, Koordinator ULWK, Kepala BPP, para Kepala Desa dan Ketua TP PKK Desa beserta anggota se Kecamatan Angsana.

Camat Angsana Liana Hamita mengatakan PHI tahun ini terasa istimewa karena ditandai dengan penyerahan bantuan PMT berupa paket susu formula, multi vitamin, buah-buahan, telur, dan biskuit.

“Bantuan PMT ini untuk anak-anak yang terindikasi stunting sejumlah 33 anak se-Kecamatan Angsana. Hal ini sesuai dengan program pemerintah yang sedang berupaya untuk menurunkan angka stunting secara nasional,” ucapnya.

Makanan tambahan yang diberikan tersebut merupakan bentuk kepedulian dari Forkopimcam Kecamatan Angsana, Tim Penggerak PKK Kecamatan Angsana, dan Dharma Wanita yang selalu bekerja sama bahu-membahu dalam upaya mensukseskan program pemerintah menurunkan stunting khususnya di wilayah Kecamatan Angsana.

Dikatakannya, pemberian makanan tambahan ini merupakan stimulus bagi masyarakat dan diharapkan menjadi pemacu semangat agar memberikan yang terbaik untuk anak-anak di usia dini sehingga ibu-ibu bisa melahirkan dan mewujudkan generasi penerus pembangunan yang sehat dan berkualitas demi keberlanjutan pembangunan nasional.

Sementara itu, memaknai PHI, Camat Angsana Liana Hamita berpesan kepada semua pihak untuk memaknai peringatan Hari Ibu ini sebagai penghormatan dan penghargaan kepada para ibu, sekaligus menjadi inspirasi dan penyemangat para Ibu untuk dapat menjalankan peran sebagai ibu sebaik mungkin.

Ucapan rasa syukur juga terima kasih kepada Forkopimcam Kecamatan Angsana dalam hal ini Kapolsek, Danramil dan lintas sektor Kepala Puskesmas Sebamban II, para kepala Desa dan Ketua TP. PKK Desa yang selama ini terus bekerjasama dalam upaya peningkatan kesehatan masyarakat khususnya penurunan angka stunting.

Hal senada juga disampaikan perwakilan TPPS Tanbu Elly Irawati yang mengajak untuk pencegahan stunting mulai dari dini, yaitu mulai dari remaja di sekolah melalui kegiatan aksi bergizi serta rajin minum tablet tambah darah.

Ia juga memberikan apresiasi kepada Forkopimcam Kecamatan Angsana yang telah berupaya maksimal dalam menurunkan angka stunting di Kecamatan Angsana.

Dalam kegiatan ini juga diberikan penyuluhan kepada ibu-ibu perihal pentingnya gizi kepada balita dan diharapkan ibu-ibu lebih rajin dalam menyediakan makanan untuk anak-anak nya. (Red) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Arsip

Statistik

  • 1
  • 6
  • 5
  • 20.515
  • 12.280

You may have missed