DKUMP2 Tanbu Menggelar Pelatihan Diversifikasi Tenun Pagatan

1 menit baca
30 November 2022
 
Asiasatunews.com, Batulicin
– Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian (DKUMP2) mengadakan pelatihan diversifikasi tenun sebagai upaya menciptakan inovasi dalam penganekaragaman produk tenun Pagatan khas Tanah Bumbu. Pelatihan digelar 14 – 18 November 2022 di Aula Kantor Kelurahan Kota Pagatan Kecamatan Kusan Hilir.
 
Kabid Perdagangan dan Perindustrian DKUMP2, Nur Rochmah mengatakan pelatihan bertujuan untuk memberikan keterampilan kepada perajin dan penjahit untuk berinovasi dalam diversifikasi produk turunan kain tenun Pagatan seperti tempat tisu, sarung bantal ruang tamu, sajadah, dan lainnya.
 
“Pelatihan yang digelar ini juga sebagai upaya penanggulangan inflasi daerah. Melalui pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan pendapatan keluarga dengan berwirausaha,” ujar Nur Rochmah, Senin (14/11/2022).
 
Adapun peserta pelatihan sebanyak 10 orang dari Kecamatan Kusan Hilir dan Kusan Tengah yakni Desa Manurung, Mudalang, Batuah, Pejala, Kota Pagatan, dan Pulau Satu.
 
Sedangkan narasumber pelatihan diversifikasi tenun yaitu Ariffin dan Tim Rumah Kreatif dan Pintar Kota Banjarmasin.
(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Arsip

Statistik

  • 0
  • 8
  • 8
  • 20.503
  • 12.272

You may have missed