Kamis, 8 Desember 2022

Dispersip Tanbu Gelar Story Telling Diikuti 94 Anak TK

2 min read
23 Oktober 2022
 
Asiasatunews.com, Batulicin
– Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Dispersip) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar Story Telling, berlangsung pada TK Harapan Bunda Desa Tibarau Panjang, Kecamatan Teluk Kepayang, Rabu (19/10/2022).
 
Tujuan story telling menstimulasi kegemaran membaca anak sejak dini dan manfaat story telling bagi anak TK berguna untuk sistem belajar sambil gembira, belajar mendengarkan, mengembangkan imajinasi, menginspirasi untuk gemar membaca, serta meningkatkan tumbuh kembang kecerdasan pada anak.
 
Pada suasana story telling tersebut berjalan meriah hingga membuat anak-anak TK Harapan Bunda Desa Tibarau Panjang merasa senang.
 
Keinginan kami  agar terjadi peningkatan kegemaran membaca anak dan indeks pembangunan literasi masyarakat di Kecamatan Teluk kepayang,” ujar Kepala Dinas Dispersip Kab Tanbu, Yulia Rahmadhani diwakili Kabid  Pengembangan Perpustakaan dan Kegemaran Membaca (P2KM),Tri Wahyudi Huda.
 
Dalam kegiatan ini dihadiri sebanyak 94 anak, dengan Story Teller, Trialis Nurika Evi yang adalah pioner Kampung Dongeng dan Pekan Ceria.
 
Menurutnya, Story Telling juga berfungsi untuk meningkatkan rasa senang seseorang, menambah kosa kata, frasa, hingga pandai merangkai kalimat yang enak untuk didengar dan dibaca, serta dapat menambahkan wawasan seseorang serta mampu meningkatkan kreativitas.
 
Kades Tibarau Panjang juga turut menimpali bahwa kegiatan positif bagi anak-anak, guru dan wali murid ini mendapat apresiasi tinggi, Dispersip Kab. Tanbu dengan kegiatan ini dapat menumbuhkan minat baca anak sejak TK.
 
“Kami sedang membangun perpustakaan desa Tahun 2022, dengan anggaran sekitar 50 juta dan pembelian buku bacaan dengan anggaran 20 juta,” ungkap Kades Tibarau Panjang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Arsip

Statistik

  • 0
  • 33
  • 5
  • 19.535
  • 11.610

You may have missed