Kamis, 8 Desember 2022

Dispersip Gelar Story Telling Tingkatkan Minat Baca Buku Anak Usia Dini

1 min read
30 Oktober 2022
 
Asiasatunews.com, Batulicin
– Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Dispersip) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar Story Telling di Kecamatan Kuranji.
 
Acara yang digelar itu turut hadir Camat Kuranji, Kepala Paud Terpadu TK-KB Kasih Ibu Desa Ringkit dan Ketua TP-PKK Kecamatan Kuranji.
 
Pada kegiatan story telling atau mendongeng merupakan kegiatan rutin, yang dilaksanakan Dispersip Tanah Bumbu. 
 
Tujuan Story Telling adalah memperkenalkan buku dan kegemaran minat, serta kebiasaan membaca kepada anak sejak usia dini.
 
Selain itu juga, bertujuan untuk membentuk karakter anak sejak usia dini melalui cerita-cerita yang dibawakan oleh pendongeng.
 
Sang Story Teller, Trialis Nurika Evi yang juga Pioner Kampung Dongeng dan Pekan Ceria, membawakan cerita dengan suka hati, anak-anak Paud Terpadu TK-KB Kasih Ibu Desa Ringkit pun terlihat bergembira. 
 
Kepala Dispersip Tanah Bumbu, Yulia Rahmadhani diwakili Kabid P2KM (Pengembangan Perpustakaan dan Kegemaran Membaca) Dedy Bodin, mengatakan Story telling tahun ini, akan dilaksanakan sebanyak 12 kali di 12 kecamatan se-Kabupaten Tanah Bumbu.“
 
Kecamatan Kuranji menjadi tempat ke 11 yang dikunjungi untuk pelaksanaan kegiatan ini. Anak-anak pun terlihat senang mengikuti kegiatan Story Telling sampai selesai,” sebutnya.
(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Arsip

Statistik

  • 0
  • 27
  • 5
  • 19.529
  • 11.610

You may have missed