Selasa, 26 Oktober 2021

Dirjen Perhubungan Laut Tunjuk RS Marina Permata Layani MCU Pelaut

2 min read
28 Juni 2021
 
Asiasatunews.com Batulicin
–  Untuk meningkatkan kwalitas pelayanan kesehatan, kini Rumah Sakit Marina Permata  membuka pelayanan sertifikasi kesehatan bagi para pelaut, yang ditandai dengan acara kegiatan Pembukaan Medical Check-Up (MCU) Pelauty, berlangsung disamping halaman parkit Rumah Sakit Marina Permata, jalan kodeco km 4, Senin (28/6/2021) pagi.
 
Pada kegiatan itu dihadiri Direksi Rumah Sakit Marina Permata, Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) kelas III Kotabaru – Batulicin.
 
Dalam kesempatan tersebut, Direktur RS. Marina Permata, dr. Sulaiman Umar melalui Wakil Direktur Medik, dr. Siti Aisyah, MARS menyampaikan, bahwa Rumah Sakit Marina Permata telah ditetapkan dan tunjuk oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Laut untuk menangani MCU bagi para pelaut.
 
Alhamdulillah, Rumah Sakit Marina Permata menjadi Rumah Sakit pertama di Tanah Bumbu yang sudah menyediakan pelayanan MCU bagi para pelaut, kata Siti Aisyah kepada sejumlah awak media.
 
Terkait pelayanan MCU yang di raih  RS Marina Permata, setelah melalui sejumlah prosedur yang perlu tertib, seperti administrasi, visitasi, serta pengembangan SDM di RS. Marina Permata, dan banyak prosedur yang kita lalui, walaupun fasilitas rumah sakit lengkap, sebutnya.
 
Kemudian Manager Pelayanan Medik RS. Marina Permata, dr. Dwi Kartika memaparkan, bahwa sertifikat kesehatan bagi pelaut merupakan aspek penting yang harus dipenuhi sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan (Peemenhub) Nomor PM 40 Tahun 2019 tentang Pemeriksaan Kesehatan Pelaut, Tenaga Penunjang Keselamatan Pelayaran, Dan Lingkungan Kerja Pelayaran.
 
Untuk melaksanakan tugasnya, pelaut tentu harus sehat, karena mereka bekerja di tengah laut jadi dalam pemeriksaan kesehatan harus dinyatakan benar – benar sehat demi keselamatan para pelaut itu, tegasnya.
 
Sementara itu Kepala KSOP Kelas III Kotabaru – Batulicin, Agus Sularto mengatakan, dirinya menyambut baik dibukanya pelayanan MCU bagi pelaut di RS. Marina Permata, karena hal ini samgat membantu para pelaut dalam melakukan pemeriksaan kesehatan dan ini sangat efektif ada di Tanbu.
 
Agus Sularto berharap, kerjasama antara KSOP Kelas III Kotabaru–Batulicin dengan RS. Marina Permata dapat terus terjalin dengan baik, agar pelayanan kepada masyarakat bisa berjalan lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Arsip

Arsip

Statistik

  • 0
  • 0
  • 0
  • 11.495
  • 7.300

You may have missed