Kamis, 8 Desember 2022

Cepat Tanggap Bupati Zairullah Meninjau Langsung Jalan Nasional Satui Barat Longsor

2 min read
30 September 2022
 
Asiasatunews.com, Batulicin
– Peristiwa longsor jalan Nasional di Satui Barat kilometer 171, Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu menimbulkan atensi dari sejumlah pihak. 
 
Adanya laporan tersebut, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tanbu langsung bergerak untuk melakukan penunjauan dan monitoring ke lapangan, rabu (28/9/2022). 
 
Rombongan Forkopimda itu, Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar, Kapolres Tanbu AKBP Trihambodo, Dandim 1022/Tnb Letkol Inf Aldin Hadi, anggota DPRD Tanbu, kadis PUPR Tanbu, dan unsur terkait lainnya. 
 
Kegiatan ini menjadi urgensi, karena jalan Nasional ini terancam putus, dan dapat menggangu kelancaran arus lalulintas, dari Banjarmasin – Batulicin dan sebaliknya. 
 
Atas dasar itu, maka Satlantas Polres Tanbu melakukan pengalihan jalan alternatif melalui dua rute, yaitu melaluu jalan simpang empat sumpol – jalan hauling HB simpang tiga Jombang, untuk roda enam atau lebih dan melalui jalan munawar – jalan hauling HB – Simpang tiga Jombang untuk roda dua dan empat. 
 
Saat peninjauan itu, diketahui sebanyak 29 KK 107 jiwa jumlah warga yang terdampak akibat jalan rusak dan longsor di rt 07 desa Satui Barat, dengan rincian 3 KK sudah mengungsi dan 22 KK 87 jiwa yang belum mengungsi. 
 
Untuk warga yang terdampak terus diupayakan dalam masalah haknya sambil berjalan dengan koordinasi. 
 
Untuk saat ini semua jenis kendaraan bermotor tidak bisa melintasi jalan utama yang longsor. 
(Red/asiasatunews, com) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Arsip

Statistik

  • 0
  • 25
  • 4
  • 19.527
  • 11.609

You may have missed