Sabtu, 1 Oktober 2022

Bupati Zairullah Rutinitas Silaturahmi Bersama Anak Yatim Darul Azhar, Wujudkan Kekeluargaan

3 min read
24 Januari 2022
 
Asiasatunews.com Batulicin
– Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar bersama jajaran Kepala SKPD, membangun motivasi dan menjalin silaturrahmi ke anak – anak yatim, yang berlangsung di Istana Anak Yatim Bersujud Darul Azhar, Jalan Batu Benawa, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu, Minggu (23/1/2022) malam.
 
Walaupun di tengah suasana kesibukan, Bupati Zairullah tetap bersama Kepala SKPD pejabat  Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu tetap menyempatkan berhadir dalam silaturahmi ke Istana Anak Yatim.
 
Silaturahmi secara Rutinitas ke istana, Bupati Zairullah ingin mewujudkan hubungan kekeluargaan yang kental dan erat serta akan memberi manfaat bagi seluruh pihak.
 
Dalam kunjungan silaturahmi Bupati bersama anak – anak yatim tersebut, menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dengan ketat, dan langsung menyaksikan berbagai bakat anak-anak yatim Darul Azhar, diantaranya pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an, Ceramah Agama, Pembacaan Surat Cinta untuk Ayah dan Tarian Rodat (kesenian tari yang bernapaskan Islam).
 
Selain itu juga, Mauizatul Hasanah (suatu nasehat yang baik) disampaikan Ustad Hidayatullah. Melihat kegembiraan hadir bagi anak-anak yatim hari ini, mengingatkannya pada sebuah kisah Nabi Muhammad Saw. Selain itu, juga disampaikan ilmu agama dengan judul “Keberkahan Hidup”.
 
Dia menceritakan jika penduduk sebuah daerah, beriman dan sungguh – sungguh bertaqwa, maka pasti akan dibuka keberkahan yang datangnya dari langit dan bumi.
 
“Iman bujur-bujur (dengan sebenar-benarnya, red), taqwa bujur-bujur. Tidak ada orang yang beriman, tanpa ia bertaqwa kepada Allah,” sebut ustadz Hidayatullah.
 
Kemudian dia memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka -sangkanya. Dan barangsiapa bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan-Nya. Sungguh, Allah telah mengadakan ketentuan bagi setiap sesuatu. (QS. At-Talaq Ayat 3).
 
Sebelum menutup Mauizatul Hasanah, Guru Hidayatullah mengakhirinya dengan doa, agar kegiatan itu mendapatkan keberkahan dari Allah swt.
 
Bupati HM Zairullah Azhar sekaligus selaku Pengasuh Istana Anak Yatim, mengaku dirinya tergugah setelah mendengarkan nasehat agama yang disampaikan oleh Guru Hidayatullah. Bupati mengatakan, bahwa kebersamaan berkumpul dengan anak yatim ini merupakan sumber kekuatan positif.
 
“Malam ini, menjadi malam yang indah, betapa luar biasa berkumpul dengan anak-anak yang kita sayang ini, insyaallah berkah dan mendapat limpahan rezeki. Kita semua mendo’akan kalian agar kelak bisa menjadi orang sukses, maka jangan pernah berhenti bermimpi, bercita-cita tinggi dan terus belajar. Suatu saat kalian bisa bangkit dan bisa membantu keluarga maupun warga di kampung, karena peristiwa yang kita lewati adalah bagian dari kasih sayang Allah SWT dan pasti ada rahasia di dalamnya,” kata Bupati.
 
Zairullah melanjutkan, dimana kegiatan rutinitas malam Senin itu telah menjadi momen penting untuk dapat mendorong dan membangkitkan motovasi, terbangun suasana batin.
 
“Titipan dari kita semua, ada rasa haru dan bangga menyaksikan kecerdasan kalian, insya Allah kita semua punya kesempatan untuk bisa beramal sholeh. Kalian bisa menjadi sarjana yang punya kekuatan ilmu agama. Istana Anak Yatim ini akan menjadikan kalian manusia yang beriman, berilmu serta sholeh,” pungkasnya.
 
Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Zairullah Azhar bersama jajarannya, Sekda H Mabo Sakka, Kepala SKPD dan Anggota DPRD Tanbu beserta para tamu undangan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Arsip

Arsip

Statistik

  • 1
  • 36
  • 5
  • 18.112
  • 10.829

You may have missed