Kamis, 8 Desember 2022

Bupati Zairullah Programkan Pemekaran Desa Sejahterakan Masyarakat

2 min read
25 Oktober 2022
 
Asiasatunews.com, Batulicin
– Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar menginginkan agar pelayanan publik di setiap wilayah menjadi semakin baik dan mudah dijangkau.
 
Upaya mendekatkan pelayanan itu adalah dengan pemekaran wilayah yang dianggap layak. Salah satunya yaitu di Kecamatan Karang Bintang.
 
Daerah tersebut memiliki wilayah yang cukup luas, serta potensi tinggi untuk dikembangkan. Diantaranya dengan membentuk Desa Persiapan Anugerah Bersujud yang merupakan pemekaran dari Desa Batulicin Irigasi sebagai desa induknya.
 
Pada Minggu (23/10/2022) digelar syukuran terbentuknya desa persiapan itu sekaligus peringatan maulid Nabi Besar Muhammad SAW, yang ditandai dengan pemotongan pita oleh Anggota DPRD Tanah Bumbu H Jumron AR bersama Camat Karang Bintang Syafruddin, aparat Desa Batulicin Irigasi dan tokoh masyarakat, serta undangan lainnya.
 
Penjabat Kepala Desa Persiapan Anugerah Bersujud Wahyu Santoso mengungkapkan rasa terima kasih yang luar biasa kepada seluruh pihak, terutama desa induk, yang telah memberikan dukungan penuh dalam mewujudkan desa persiapan itu.
 
“Dengan semangat desa pemekaran, mari kita bersama-sama menyatukan visi serta terus bersinergi untuk bersama membangun desa demi kesejahteraan masyarakat,” ucap Wahyu.
 
Sementara itu, Camat Karang Bintang Syafruddin menyampaikan, program dari Abah Bupati terkait pemekaran desa tujuannya sangat bagus yaitu untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat dan membangun desa agar menjadi lebih maju.
 
“Beliau juga memberikan dukungan penuh serta mengingatkan untuk selalu menjaga kekompakan warga, agar mampu membangun desa menjadi lebih bagus,” ucap Syafruddin.
 
Kemudian Anggota DPRD H Jumron AR mengatakan, ini merupakan momentum yang sangat baik, karena ada program dari Bupati Tanah Bumbu terkait pemekaran agar desa semakin maju, dan sekarang adalah waktu yang tepat untuk mewujudkan harapan bersama seluruh warga, dan bersatu untuk membangun desa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Arsip

Statistik

  • 0
  • 33
  • 5
  • 19.535
  • 11.610

You may have missed