Minggu, 28 November 2021

BupatI Zairullah Menyerahkan Bantuan Program YESS Untuk Petani Milenial

2 min read
4 November 2021
 
Asiasatunews.com, Batulicin
–  Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Asisten Administrasi Umum H.Andi Aminuddin menyerahkan bantuan program YESS kepada petani milenial Tanah Bumbu tahun 2021. Kamis (4/11/2021) diruang rapat Bersujud.perkantoran Gunung Tinggi.
 
Adapun program bantuan ini, merupakan proyek internasional yang didukung, oleh International Fund for Agricultural Development (IFAD).
 
Andi Aminudin mengatakan, atas nama pemerintah Daerah, pihaknya menyambut baik dan sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan multi rapat DMSF, sekaligus penyerahan bantuan program YESS II, di Kabupaten Tanah Bumbu Tahun 2021.
 
Dimana program YESS ini merupakan salah satu program yang berupaya untuk melahirkan wirausaha muda, dibidang pertanian, sebutnya.
 
“Hal demikian, seperti halnya yang sudah kita ketahui bersama, Pemerintah Daerah terus berupaya untuk melakukan regenerasi petani, baik melalui peningkatan kualitas pendidikan tinggi, maupun modernisasi pertanian.”ujarnya.
 
“Terkait hal ini, harapan kami dengan adanya bantuan usaha, dari program YESS ini, dapat memberikan inovasi maupun terobosan baru bagi generasi muda, dan regenerasi petani pedesaan, terkhusus di Kabupaten Tanah Bumbu.
 
Lanjutnya, melalui program ini pula diharapkan dapat menjadi modal utama dalam pembangunan pertanian, yang tentunya akan melahirkan tenaga kerja, serta wirausahawan muda pertanian.
 
“Kedepan turut pula diharapkan kepada para petani milenial agar komitmen mewujudkan perekonomian daerah berbasis pengembangan potensi maritim dan agroindustri di Bumi Bersujud,”pintanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Arsip

Arsip

Statistik

  • 0
  • 6
  • 3
  • 12.468
  • 7.781

You may have missed