Senin, 15 Agustus 2022

Bupati Zairullah Menggelar Peringatan Tahun Hijriah

3 min read
31 Juli 2022
 
Asiasatunews.com, Batulicin 
–  Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar, menggelar peringatan Tahun Baru Islam 1444 Hijriah (1 Muharram), berlokasi di Istana Anak Yatim (IAY) Darul Azhar Bersujud, Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu, Jumat (29/7/2022) malam.
 
Tanggal 1 Muharram diperingati sebagai Tahun Baru Islam atau Tahun Baru Hijriyah. Perayaan Tahun Baru Hijriah merupakan salah satu agenda penting, dengan beragam sejarah Nabi Muhammad Saw, diantaranya juga memperingati peristiwa Hijrah saat Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wasallam dan pengikutnya bermigrasi dari Mekah ke Madinah pada tahun 622 M.
 
Nasehat baik disampaikan oleh, Guru Hidayatullah yang isinya tentang, kemuliaan bulan Muharram sebagai momen melipat gandakan amalan yang dikerjakan, keutamaan bulan Muharram dapat diisi dengan mengamalkan puasa sunnah.
 
Dimana sebaik-baik manusia adalah yang panjang umurnya dan baik amalnya. Tahun baru islam seyogyanya, hal patut yang kita perbaiki adalah niat menjalankan kebaikan pada tahun ini hingga tahun yang akan datang, ia mengatakan, jikalau terdapat niatnya baik maka pastinya perilakunya akan baik.
 
Guru Hidayatullah, juga mengajak semua hadirin untuk membaca doa akhir tahun Islam 1443 H dan doa awal tahun Islam 1444 H.
 
Bupati Tanbu HM Zairullah Azhar yang sekaligus menjabat sebagai Pembina Yayasan Istana Anak Yatim Darul Azhar Bersujud, Kecamatan Simpang Empat mengucapkan, terimakasih yang mendalam ketika para tamu undangan dengan sederet kesibukan mereka, tetap berkenan menghadiri acara yang diselenggarakannya yaitu peringatan Tahun Baru Islam 1444 H.
 
“Kita akan memanfaatkan terus momen yang bisa kita lakukan ini dengan sebaik-baiknya, sehingga kita hari ini bersama-sama hadir untuk evaluasi sekaligus mendapatkan berkah berkumpul bersama anak-anak kita di Istana Anak Yatim,”ungkapnya.
 
Sebagai manusia, ingatnya tugasnya adalah merenungi, tafakur pada nikmat Allah Subhanallahu Wata’ala.
 
“Kita bersyukur juga karena terus diberi kesehatan, terutama kesyukuran dalam kelancaran berpikir, bagaimana dinamika tantangan yang kita hadapi belakangan ini tidaklah mudah, namun kita ambil sebagai pelajaran dan kita harap bisa menjaga diri sebaik-baiknya dalam amanah yang kita emban, ini lah komitmen kita,” lanjut Zairullah.
 
Dirinya melanjutkan, pada hari Senin nantinya, akan dilakukan perubahan spesial dalam mengawali Tahun Baru Islam 1444 H di lingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, hal tersebut tidak lepas dari visi dan misi Kabupaten Tanah Bumbu menuju Serambi Madinah.
 
“Saya juga berpesan kepada Santri/Santriwati IAY, agar kalian jangan lelah belajar dan terus berprestasi, jaga sholatnya, kalian harus berprestasi cerdas dan punya kemampuan membangun dimensi spiritual serta intelektual,” sebutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Arsip

Arsip

Statistik

  • 0
  • 7
  • 5
  • 16.719
  • 10.304

You may have missed