Minggu, 23 Januari 2022

Bupati Zairullah Melantik 13 Pjs Kades Desa Pemekaran

2 min read
21 Desember 2021
 
Asiasatunews.com, Batulicin
– Bupati Tanah Bumbu HM. Zairullah Azhar kembali melantik Penjabat Sementara (Pjs.) Kepala Desa Persiapan beserta sejumlah Sekdes dan perangkat desa.
 
Adapun 13 Pjs Kepala Desa hasil pemekaran di sejumlah Kecamatan
itu dilantik, Selasa (20/12)2021) siang di ruang Bersujud 1 Kantor Bupati jalan Dharma Praja perkantoran Gunung Tinggi, Kecamatan Batulicin.
 
Disampaikan Bupati, dengan dilantiknya 13 Pjs. Kepala Desa ini tentu ada sebuah harapan masyarakat yang berkaitan dengan kesejahteraannya.
 
Salah satu untuk itu yakni dengan melakukan berbagai kajian baik secara ilmiah, alamiah maupun Illahiyah tentang bagaimana mengelola dan menata wilayah secara baik dengan cara proporsional.
 
Meski itu lanjutnya, maka lahirlah sebuah kebijakan dengan dibentuknya desa baru yang merupakan pecahan dari Desa lama.
 
“Hari ini menjadi luar biasa, karena kita sudah mampu mengakomodasi sebuah harapan dan keinginan masyarakat dan sekaligis kita sudah bisa meyakinkan bahwa langkah yang kita lakukan ini Insya Allah akan bisa membangkitkan kehidupan masyarakat,” ucap Bupati.
 
Secara substansial menurutnya, antara Desa Definitif dengan Desa Persiapan, maka tanggung jawabnya tidak jauh beda.
 
“Oleh sebab itu saya berharap kepada Pjs Kepala Desa beserta perangkat nya agar mampu membangun kerjasama yang baik. Pertama internalnya, mulai Kepala Desa, Sekretaris Desa, perangkat Desanya hingga menjadi kesatuan yang utuh hingga tidak terpisahkan dan tetap satu tujuan dalam mengemban amanah masyarakat,” terangnya.
 
Bupati menambahkan, Kepala Desa dan Sekretaris Desa adalah pemimpin yang saat ini dipercaya melalui proses pelantikan.
 
Terkait hal ini, saya berharap ini harus dipegang secara serius, karena kepercayaan itu sangat mahal dan kita ini punya nilai dan kepercayaan, itulah modal yang harus kita pertahankan,” pintanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Arsip

Arsip

Statistik

  • 0
  • 4
  • 4
  • 13.398
  • 8.338

You may have missed