Senin, 15 Agustus 2022

Bupati Zairullah Letakan Batu Pertama Kelanjutan Pembangunan Masjid Apung Ziyadatul Abrar Tahap II

2 min read
27 Juni 2022
 
Asiasatunews.com, Batulicin
– Proyek pembangunan Masjid apung Ziyadatul Abrar tahap II yang berlokasi di tepi pantai  Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanah Bumbu, pengerjaannya dilanjutkan kembali oleh kontraktor Lintech.
 
Adapun pelaksanaan proyek pembangunan Masjid apung tahap II akan dikerjakan kembali, ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Tanah Bumbu dr HM Zairullah Azhar, Senin (27/6/2022) pagi.
 
Peletakan batu pertama tahap II Pelaksanaan pembangunan Masjid apung Ziyadatul Abrar oleh Bupati Zairullah saat itu didampingi langsung pimpinan perusahaan PT Borneo Indobara angsana, Raden Udoyo. 
 
Dalam kesempatan itu Bupati Tanah Bumbu dr HM Zairullah Azhar mengucapkan terima kasih kepada perusahaan tambang batubara PT BIB yang telah berkontribusi penuh dalam pembangunan Masjid Apung Ziyadatul Abrar pagatan melalui dana Corporate Social Responsibilty (CSR).
 
Semoga perushaan – perusahaan yang lainnya dapat mencontoh, apa yang  telah dilakukan PT BIB saat ini untuk masyarakat dan daerah Tanah Bumbu, menuju serambi Madinah, ungkap Bupati.
 
Terpisah, pimpinan perusahaan PT BIB Raden Udoyo mengatakan, bahwa total anggaran proyek pembangunan Masjid Apung Ziyadatul Abrar ini mencapai Rp 30 Milyar, dengan rincian pelaksanaan tahap I pembangunan Masjid apung sudah menelan anggaran sebesar Rp 11 Milyar tahun 2021 kemarin, kemudian dilanjutkan pembangunan tahap II anggarannya sebesar Rp 19 milyar pada tahun2022.
 
Insya Allah, pembangunan proyek Masjid Apung Ziyadatul Abrar pagatan ini sudah selesai pada pertengahan bulan Juni tahun 2023, sebutnya.
 
Kami yakin, masjid apung ini sangat kokoh bangunannya, karena dikerjakan oleh pihak kontraktor Lintech yang sudah memiliki pengalaman yang luar biasa.
 
Lebih jauh lagi, Raden menjelsakan, bahwa kedalaman tiang pancang bangunan masjid apung Ziyadatul Abrar ini mencapai 20 meter ke dasar laut, dan kami yakin kekuatan masjid ini sangat kokoh, karena sudah sesuai dengan kontruksi keadaan alam tepi laut pagatan.
 
Adapun bangunan masjid Apung ini terdiri dari dua lantai, Untuk lantai dasar ada kantor sekretariat, tempat pendidikan agama, wudhu dan aula, serta lantai dua sebagai tempat ibadah.
 
Perlu diketahui, bahwa masjid apung pagatan yang di bangun PT BIB ini mampu menampung 500 para jamaah.
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Arsip

Arsip

Statistik

  • 0
  • 4
  • 4
  • 16.716
  • 10.303

You may have missed