Senin, 25 Oktober 2021

Bupati Zairullah Inginkan Sinergitas BPD dan Kades Terus Terjalin

2 min read
15 Juli 2021
(Fhoto : Pelantikan Anggota BPD desa Wiritasi, Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanah Bumbu)
 
 
Asiasatunews.com, Batulicin
– Bupati Kabupaten Tanah Bumbu H.M Zairullah Azhar, melanjutkan pelantikan anggota Badan Pemusyawaratan Desa (BPD), Rabu (14/7/2021).
 
Pelantikan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) kali ini dilaksanakan di desa Wiritasi dan desa Pejala dalam wilayah Kecamatan Kusan Hilir, dan (BPD) desa Banjarsari Kecamatan Angsana Tanah Bumbu.
 
Di sela pelantikan tersebut, Bupati Zairullah menyebutkan kembali pentingnya semua anggota BPD untuk memahami karakter dan kondisi dalam wilayahnya sendiri.
 
Untuk itu, maka (BPD) harus mengetahui dan memahami data dasar luas wilayahnya, jumlah penduduk, serta sarana dan prasarana penunjang yang ada di Desanya. Sebab dari hal itulah yang akan menjadi dasar dalam penyusunan program pembangunan di wilayah setempat, tegas Zairullah.
 
Kemudian semua program pembangunan di desa yang dilaksanakan oleh kepala desa dan BPD tidak hanya dinikmati oleh warganya di masa sekarang, namun juga akan diwariskan kepada anak cucu di masa yang akan datang.
 
Perlu kita ketahui, lanjut Zairullah, bahwa program pembangunan Kabupaten diawali dengan perencanaan dari tingkat terbawah yaitu desa, kemudian dilanjutkan pada tingkat kecamatan sampai Kabupaten. Sehingga anggota BPD perlu memahami keinginan dan cita-cita masyarakat setempat, agar  pembangunan di desanya menjadi lebih maju.
 
Mengakhiri acara pelantikan itu, Bupati Zairullah meminta kepada anggota (BPD) supaya terus belajar, sehingga dapat meningkatkan kemampuannya dalam membangun desa.
 
Pada acara pelantikan anggota (BPD) tersebut, Bupati di dampinggi Sekretaris Daerah H Ambo Sakka, pejabat SKPD, Ketua MUI Tanbu, juga turut hadir Camat, unsur Muspika, tokoh agama dan sejumlah masyarakat desa setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Arsip

Arsip

Statistik

  • 0
  • 190
  • 17
  • 11.495
  • 7.300

You may have missed