Sabtu, 1 Oktober 2022

Bupati Zairullah Inginkan Event Bupati Cup Ditingkatkan Menjadi Event Nasional

3 min read
29 Maret 2022
 
Asiasatunews.com, Batulicin
–  Dengan berakhirnya turnamen sepak bola Bupati Cup 2022, kini resmi sudah di tutup oleh Bupati Tanah Bumbu Abah HM Zairullah Azhar, yang berlangsung di Lapangan 7 Februari Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir, Sabtu (27/3/2022).
 
Turnamen digelar, dalam rangka menyemarakkan Hari Jadi Kabupaten Tanah Bumbu itu, diikuti 47 klub Sepak Bola, yaitu dari pihak tuan rumah Kabupaten Tanah Bumbu, Kabupaten Tanah Laut, serta dari klub Kabupaten Kotabaru.
 
Dalam kesempatan ini, Kepala Desa (Kades) Batuah, Mahluki sekaligus menjabat sebagai Ketua Panitia Pelaksana Bupati Cup mengucapkan terima kasih, kepada unsur Forkopimda seperti Bupati, Dandim serta Kapolres dan pihak-pihak lain yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini.
 
Menurutnya hari terakhir pelaksanaan Bupati Cup Tahun 2022 ini menyajikan pertandingan babak final yang menarik untuk ditonton serta berlangsung dengan aman dan kondusif.
 
Dirinya juga mengungkapkan bahwa setelah bulan puasa nanti kedepannya, akan digelar turnamen Sepak Bola bertajuk Piala Dandim yang akan diadakan pertama kali di Kabupaten Tanah Bumbu.
 
“Mudah-mudahan tidak ada hal yang merintangi sehingga pelaksanaan Piala Dandim kedepannya dapat dilaksanakan dengan lebih baik,” pinta Kades.
 
Terkait hal ini, Bupati Tanah Bumbu Abah HM Zairullah Azhar dalam sambutannya menyampaikan bahwa Bupati Cup Tahun 2022 yang berlangsung selama 40 hari ini membawa suasana sportifitas dan semangat olahraga bagi Pagatan yang dikenal dengan kota yang lekat dengan semangat perjuangan.
 
Terlebih Bupati Cup ini sangat dinantikan sebagai sarana hiburan oleh masyarakat terkhusus para pecinta Sepak Bola di Bumi Bersujud yang ikut memeriahkan turnamen ini baik sebagai peserta maupun penonton, sebut Bupati.
 
Bupati berharap, dengan diadakannya Bupati Cup tahun ini, hendaknya kedepan, tidak hanya event berskala regional Kalimantan Selatan saja yang dapat diadakan di Tanah Bumbu, tetapi juga event berskala nasional bisa berlangsung di Bumi Bersujud.
 
“Oleh sebab itu, kita berharap dukungan dari kita semua yaitu para pecinta Sepak Bola sehingga kegiatan ini dapat mengangkat nama baik Tanah Bumbu dan kedepannya kita doakan agar banyak pemain-pemain kita yang dapat bermain di kancah nasional,” harap Bupati.
 
Adapun pertandingan terakhir Bupati Cup Tahun 2022 dimenangi oleh Persegab setelah berhasil menaklukan Lebah FC melalui babak adu pinalti. Kemudian untuk Juara Tiga bersama diberikan kepada Nusantara dan Gaputra.
 
Pada pertandingan Bupati Cup ini, tim sepakbola Persegab meraih Juara Pertama dan berhak meraih Piala Bergilir Bupati Cup dan empat besar tim terbaik serta peraih penghargaan individu memperoleh hadiah berupa uang pembinaan dari panitia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Arsip

Arsip

Statistik

  • 1
  • 68
  • 6
  • 18.144
  • 10.830

You may have missed