Jumat, 30 September 2022

Bupati Zairullah : Harjad Ke 19 Mari Tingkatkan Pelayanan dengan Senyum dan Iklas Menuju Serambi Madinah

4 min read
10 April 2022
 
Asiasatunews.com, Batulicin
– Peringatan Hari Jadi (Harjad) Kabupaten Tanah Bumbu ke 19 tahun 2022 kali ini di kemas secara sederhana , menginggat pelaksanaannya masih ditengah pandemi Covid 19, dan bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah, berlangsung di halaman kantor Bupati, jumat (8/4/2022) jalan dharma praja, Kecamatan Batulicin.
 
Pelaksanaan Harjad Tanah Bumbu kali ini berlangsung di sore hari, sangat berbeda dengan perayaan harjad tahun – tahun sebelumnya pada pagi hari.
 
Turut hadir dalam peringatan Harjad  tersebut, Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan Roy Rizali Anwar, ST.MT, Ketua DPRD Provinsi Supian HK, Perwakilan seluruh Bupati Kabupaten kota se Kalsel, MUI Tanbu, Forkopimda, semua SKPD setempat dan sejumlah para undangan, 
 
Peringatan Harjad bertemakan “Mewujudkan Tanah Bumbu Menjadi Serambi Madinah dengan Mewujudkan Sumber Daya Manusia yang Produktif Cinta Qur’an dan Berakhlak Mulia”, merupakan suatu gagasan daerah untuk lebih maju lagi dalam melaksanakan pembangunan di Bumi Bersujud.
 
Dalam sambutannya Bupati Tanah Bumbu, dr HM Zairullah Azhar mengatakan, di usia muda 19 tahun ini, hendaknya kita berusaha untuk membangkitkan kembali pembangunan dan perekonomian masyarakat melalui berbagai usaha dan komitmen bersama untuk bergerak maju guna menuju kesejahteraan masyarakat Tanbu.
 
Selain itu, Bupati juga berharap kemada semua stakholder segera melakukan pendataan secara detail mengenai pembangunan di desa dan perkotaan yang dikemas melalui Musyawarah Rencana Pembangunan (Mustembang) yang terus berjalan, sehingga kemajuan Tanah Bumbu bisa mengimbangi dengan Kabupaten – Kabupaten lainnya yang sudah lama ada.
 
“Mari kita bersama untuk membangun daerah ini dengan doa dan kebersamaan demi kemajuan Tanah Bumbu, Bumi Bersujud untuk memuju kota Serambi Madinah”, tegas Zairullah.
 
Selaku Pemerintah Daerah, kita ini adalah pelayan, hendaknya melayani masyarakat dengan senyuman, dan jangan sekali kali dengan jabatan yang ada kita sombong, karena jabatan merupakan amanah yang harus kita laksanakan dengan baik dan penuh keiklasan.
 
Dengan hal ini, tentunya apa yang kita cita – citakan nantinya bisa dapat terwujud, dan dapat menjadikan satu komitmen kebersamaan untuk membangun Tanah Bumbu tercinta, sebutnya.
 
Menginggat tahun 2008 silam, Tanah Bumbu pernah menjadi Kabupaten Kota terbaik Se Indonesia, hendaknya hal ini terus dapat kita pertahankan secara bersama sama, demi kemajuan Tanah Bumbu.
 
Adapun peringatan Harjad yang berlangsung di halaman kantor Bupati ini,  Pemerintah daerah setempat melaksanakan buka puasa bersama, sekaligus melaksanakan sholat tarawih berjamaah.
 
Pada kesempatan itu, sambutan Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor yang di bacakan oleh Sekretaris Daerah Roy Rizali Anwar menyebutkan, dengan berusia 19 tahun adalah usia yang cukup tangguh menuju kedewasaan, usia yang cukup bagi Kabupaten Tanah Bumbu untuk bergerak maju dan terus berkembang dengan dibarengi tata kelola pemerintah yang baik, serta partisipasi Pemda terhadap kondisi daerahnya.
 
Kami meyakini Pemerintah dan masyarakat Provinsi Kalimantan Selatan termasuk di Kabupaten Tanah Bumbu telah melewati berbagai hal yang dicapai hingga saat ini, mulai dari pelayanan dasar seperti, pendidikan, kesehatan, infrastuktur, serta perkonomian dan program-program yang mendorong perkonomian dan kesejahteraan masyarakat.
 
Namun disaat yang bersamaan ini dirinya berpesan agar tidak boleh terlena dengan keadaan tersebut mengingat masih banyaknya aspek yang perlu ditingkatkan.
 
“Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan tentu sangat mendukung inovasi dan pengembangan daerah yang sesuai dengan daerah itu sendiri termasuk Kabupaten Tanah Bumbu,” ungkap Roy.
 
Oleh sebab itu dirinya memohon dukungan doa dan dukungan masyarakat Tanah Bumbu agar kedepannya apa yang menjadi tujuan dan cita-cita bersama dapat tercapai.
 
“Dirgahayu Kabupaten Tanah Bumbu Ke-19, Semoga Allah melimpahkan rahmat dan hidayah-Nya bagi kita semua,” tutupnya.
 
Ditengah suasana peringatan Harjad ini, Sekda Kalsel bersama dengan Bupati juga menyerahkan dana hibah rumah ibadah dari Pemprov Kalsel kepada Masjid Al-Irsyad Desa Lasung Kec. Kusan Hulu dan Masjid Al-Istiqomah Desa Binawara Kec. Kusan Hulu dengan masing-masing senilai 75 rupiah dan Masjid Al-Mubaroqah Desa Maju Mulyo Kec. Mantewe senilai 150 juta rupiah.
 
Perlu diketahui, penutupan acara peringatan Harjad Tanbu dengan membaca doa dan shalawat oleh Bupati Tanah Bumbu di iringi oleh seluruh para undangan dan SKPD setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Arsip

Arsip

Statistik

  • 0
  • 12
  • 7
  • 18.072
  • 10.820

You may have missed