Bupati Zairullah Hadiri HUT Desa Al Kautsar Ke 15 

 

Asiasatunews.com, Batulicin  – Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) ke-15 Desa Al-Kautsar, Kecamatan Satui, Senin (23/1/2023).

Acara itu digelar di Lapangan Sepakbola An-Nur Desa Al-Kautsar berlangsung meriah, karena di isi dengan kegiatan festival seni dan budaya yang diawali dengan “Bairing Katupat Balamak” atau iring-iringan/pawai Katupat Balamak (Makanan Khas Kalimantan Selatan) oleh warga desa, star dari Masjid Al-Husain menuju panggung utama HUT Desa Al-Kautsar.

Bupati Abah HM Zairullah Azhar mengucapkan selamat kepada seluruh warga desa Al-Kautsar yang sedang merayakan hari ulang tahun desa yang diperingati setiap tanggal 23 Januari.

Melalui momentum bersejarah tersebut, Abah Zairullah berpesan agar kiranya menjadi waktu yang tepat untuk melakukan evaluasi dan resolusi dalam hal meningkatkan kesejahteraan dan memajukan desa, serta fokus melaksanakan program satu desa satu masjid.

“Diusia ke-15 tahun ini tentu sudah banyak pembangunan yang telah dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memajukan desa. Untuk itu, tetap terus laksanakan pembangunan agar desa semakin maju,” kata Bupati.

Ia juga minta agar seluruh komponen yang ada di Desa Al-Kautsar untuk terus bersinergi, kompak, dan bersatu padu agar peningkatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat tercapai.

Sementara itu, Pjs Kepala Desa Al-Kautsar M Abdul Rajab mengucapkan terimakasih kepada seluruh perangkat desa dan masyarakat serta seluruh perusahan di Desa Al-Kautsar dan sekitarnya yang telah berpartisipasi turut mensukseskan pelaksanaan peringatan HUT ke-15 tersebut.

Abdul Rajab berharap kedepannya Desa Al-Kautsar menjadi lebih maju, berkarya, mempunyai solidaritas tinggi dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat sesuai dengan motto Seribu Bunga (sehat, rapi, indah, bungas, berbudaya dan beragama)

Ketua Panitia Pelaksanaan HUT ke-15 Desa Al-Kautsar, Daswaji mengatakan, peringatan kali ini dimeriahkan dengan kehadiran 25 kelompok seni dan budaya dengan beragam penampilannya dalam rangka menghibur masyarakat. Selain itu, juag diadakan bazar food yang dilaksanakan mulai 21 – 23 Januari 2023.

Baca Juga  Menjelang Verifikasi KKS, Pemkab Tanbu Melaksanakan Rakor Bersama Seluruh Kepala SKPD

“Keunikan pada pelaksanaan HUT Desa Al-Kautsar dari tahun-ketahunnya yaitu jumlah tumpeng yang ditampilkan sebanyak usia desa tersebut,” pungkasnya.

Hadir dalam peringatan HUT Desa Al-Kautsar tersebut,  Habib, Ulama, para anggota DPRD, Sekda Tanah Bumbu H Ambo Sakka, Kepala SKPD Pemkab Tanbu, Muspika Satui, Tokoh Agama dan tokoh masyarakat Desa Al-Kautsar.(Red/asiasatunews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *