Sabtu, 14 Mei 2022

Bupati Zairullah Genjot Pembangunan Infrastruktur Daerah, Ingin Sejahterakan Masyarakat Tanbu

3 min read
10 Februari 2022
 
Asiasatunews.com, Batulicin
– Bupati H.M. Zairullah Azhar membuka Forum Konsultasi Publik Rencana Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Tanah Bumbu, Tahun Rencana 2023, berlangsung di Mahligai Bersujud, Kecamatan Simpang Empat ,Selasa (8/2/2022).
 
Acara ini di gelar Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) turut hadir dari Pemerintah daerah, Swasta, LSM, Dunia Usaha, dan Masyarakat Tanbu.
 
Terkait kegiatan ini, Kepala Bappeda Litbang Tanbu, Andi Anwar Sadat mengatakan pelaksanaan Forum Konsultasi Publik Ranwal RKPD Tahun Rencana 2023 ini merupakan rangkaian tahapan yang dilaksanakan dalam penyusunan rencana pembangunan tahunan sebelum rumusan akhir RKPD.
 
Dalam forum ini diharapkan dapat memperoleh masukan dan saran dalam rangka penyempurnaan dokumen Ranwal RKPD Tahun Rencana 2023.
 
“Maksud diselenggarakannya forum ini untuk menyampaikan program prioritas pembangunan serta tema pembangunan Tanah Bumbu tahun 2023 sebagai salah satu panduan menyamakan persepsi dan pemahaman bersama tentang pedoman pembangunan Tanah Bumbu tahun 2023,” sebutnya.
 
Dalam hal ini, Bupati Zairullah Azhar mengatakan pertemuan ini sangat penting dan strategis karena berkaitan dengan yang akan dilakukan pada tahun 2023 mendatang.
 
“ Untuk itu, apa yang kita lakukan hari Ini akan menjadi kerangka pembangunan yang berkelanjutan sampai tahun 2024 akan datang,”ungkap Bupati. 
 
Lebih jauh lagi, Bupati menambahkan, bahwa masih banyak infrastruktur yang harus dibangun dan dikembangkan kedepan.
 
Termasuk pembangunan sektor ekonomi, mulai dari ekonomi kecil sampai ekonomi besar, termasuk pula sektor pertanian, perkebunan, dan perikanan.
 
Selain itu juga, Tanah Bumbu harus menjadi sebagai penyangga Ibu Kota Negara (IKN) baru Penajam Paser Utara yang berada di wilayah Kaltim.
 
Dalam kesempatan itu pula, Zairullah juga menyampaikan terkait pembangunan bendungan kusan saat ini sudah hampir 90 persen disetujui oleh kementerian terkait.
 
Jika bendungan kusan ini terjadi, maka bisa kita bayangkan hal luar biasa akan terjadi di sektor pertanian, perikanan, perkebunan, dan lainnya. Termasuk persoalan air minum, irigasi, dan listrik teratasi.
 
Bupati juga menyampaikan landasan pembangunan Tanah Bumbu yakni, Bersujud (Bersih Syukur, jujur, dan Damai).
 
Dengan landasan Bersujud ini, Tanah Bumbu akan dijadikan sebagai Serambi Madinah.
 
Dijelaskan Zairullah, Madinah adalah kota yang sangat luar biasa. Bahkan dalam riset dunia, Madinah merupakan kota yang aman, damai, dan tingkat pertumbuhan ekonominya luar biasa.
 
Bahkan setiap harinya didatangi tamu dari seluruh dunia tapi tidak pernah terjadi persoalan apa-apa.
 
Inilah kota yang mendapatkan ridho dan pertolongan Allah SWT.
Kita ingin, Tanah Bumbu seperti itu.
 
“Kita ingin suatu hari nanti, Kabupaten Tanah Bumbu menjadi Kabupaten yang dirindukan dan dicintai oleh seluruh orang,” ucapnya.
 
Pada Forum Konsultasi Publik Ranwal RKPD 2023, Ketua DPRD Tanbu H. Supiansyah, juga menyampaikan pokok-pokok pikiran DPRD terhadap Ranwal RKPD Tahun Rencana 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Arsip

Arsip

Statistik

  • 0
  • 6
  • 6
  • 14.769
  • 9.274

You may have missed