Kamis, 8 Desember 2022

Bupati Kunjungi Jalan Longsor di Satui Barat Minta Secepatnya di Lakukan Perbaikan

2 min read
28 September 2022
 
Asiasatunews.com, Batulicin
– Cepat tanggap Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar bersama Kapolres dan Dandim 1022 langsung turun ke lokasi untuk melihat langsung kerusakan Jalan Nasional yang longsor desa Satui Barat Kecamatan Satui, Rabu (28/9/2022) siang.
 
Dalam peninjauan ke lokasi longsor itu, turut dihadir staf Badan Jalan Kalsel, Anggota DPRD Tanah Bumbu, Kadis PUPR, Kasatlantas Kapolsek Satui, Kadis DLH Kasat Satpol PP Tanbu serta instansi terkait.
 
Data yang diperoleh ketika monitoring tersebut, sebanyak 29 Kepala Keluarga (KK) atau 107 jiwa yang terdampak dari Jalan Nasional yang longsor itu.
 
Untuk mengantisipasi keamanan para pengendara dan pengemudi kendaraan bermotor, maka Pemerintah daearh bersama Satlantas Polres Tanbu mengalihkan jalan alternatif dengan 2 rute, melalui jalan simpang 4 Sumpol – jalan houling HB – simpang 3 Jombang , dan Jalan munawar – Jalan Houling HB – simpang 3 Jombang.
 
Menurut Bupati Tanah Bumbu H.M Zairullah Azhar, bahwa kewenangan daerah hanya ikut andil dalam masalah perizinan tambang yang ada di wilayah Tanah Bumbu Kalimantan selatan terhadap teknis di lapangan.
 
Bupati berharap, agar Balai Jalan dan PUPR Provinsi Kalsel bisa merancang untuk penanganan jalan utama yang berimbas rusak dan longsor. Untuk warga terdampak akan diupayakan dalam masalah hak nya sambil berjalan dengan koordinasi lintas sektor, sementara ini lebih diutamakan penanganan masalah akses jalan utama agar secepatnya di perbaiki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Arsip

Statistik

  • 0
  • 27
  • 5
  • 19.529
  • 11.610

You may have missed