Selasa, 28 September 2021

Bantuan Mesin ADM dari Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri, Mulai di Fungsikan Pemkab Tanbu

3 min read
15 September 2021
(Fhoto : Asisten bidang administrasi Pemkab Tanbu Andi Aminuddin pada saat meresmikan mesin ADM di lokasi kantor Kecamatan Simpang Empat)
 
 
Asiasatunews.com, Batulicin
–  Dalam rangka memaksimalkan pelayanan masyarakat, kini Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) melaunching Mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM), yang berlangsung di kantor Kecamatan Simpang Empat, Tanbu, rabu (15/9/2021) pagi.
 
Pada peresmian dan Launching mesin (ADM) itu, di buka oleh Bupati Zairullah, melalui Asisten bidang Administrasi Pemkab Tanbu, Andi Aminuddin, serta didampinggi oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Tanbu, Gento Hariyadi, serta Camat Simpang Empat H Suryadi, S.Sos.M.Sos, dan di hadiri sejumlah para undangan lainnya.
 
Ketika dikonfirmasi media ini, Plt Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Gento Hariyadi mengatakan, dengan adanya mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) di kantor kecamatan Simpang Empat ini, tentunya sangat membantu  pelayanan masyarakat setempat, sehingga mereka tidak perlu lagi lama – lama untuk mengantri di kantor Disdukcapil Gunung Tinggi untuk mendapatkan pelayanan.
 
” Dengan hadirnya mesin ADM ini, bertujuan untuk memudahkan pelayanan masyarakat dalam mencetak dokumen keperluan mereka di tengah pandemi Covid 19, dan bisa dilakukan untuk mencetak secara langsung Kartu Keluarga (KK), Kartu Identitas Anak (KIA), KTP serta keperluan dokumen identitas pribadi lainnya, ungkap Gento Hariyadi.
 
Adapun satu unit mesin (ADM) yang ada dikantor kecamatan Simpang Empat pada saat ini, merupakan salah satu bantuan penghargaan yang diterima oleh Pemkab Tanbu dari Pemerintah Pusat melalui Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri  (Kemendagri), dengan kriteria, bahwa pelayanan kependudukan masyarakat yang dilakukan oleh Disdukcapil Tanbu tergolong sangat tinggi, katanya.
 
Gento Hariyadi mengakui, bahwa mesin ADM ini sudah ada sejak tahun 2020 yang lalu, karena harus melalui berbagai proses, sehingga baru tahun 2021 baru di Launching.
 
Kami sangat bersyukur telah mendapatkan mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) ini, karena di Provinsi Kalsel yang mendapatkan mesin ADM dari Pemerintah Pusat, hanya Kabupaten Tanah Bumbu dan Kota Banjarbaru, tegas Gento.
 
Minimnya pengetahuan warga dalam tata cara penggunaan mesin ADM ini, menjadi perhatian khusus  Dinas Dukcapil Tanbu untuk segera mensosialisasikannya, melalui media On Line, cetak, siaran radio, televisi dan juga akan memasang sepanduk di sejumlah titik sudut kota Tanbu, supaya penggunaan mesin ADM ini dapat berjalan dengan lancar.
 
Perlu diketahui, bahwa Mesin ADM yang di launching ini, merupakan satu – satunya alat pencetak data kependudukan secara On Line, yang dimiliki Pemerintah Kabupaten Tanbu, dengan motto Dukcapil Bisa, Dukcapil Go Digital.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Arsip

Arsip

Statistik

  • 0
  • 30
  • 16
  • 10.424
  • 6.905

You may have missed