Selasa, 28 September 2021

Wabup M Rusli Berjanji Bangunkan Tiga Jembatan Desa Terpencil Dadap Kusan Raya

3 min read
10 Agustus 2021
(Fhoto : Wakil Bupati Tanah Bumbu M Rusli meninjau lokasi jembatan darurat yang dilintasi Warga Desa Dadap Kusan Raya, Kecamatan Teluk Kepayang)
 
 
 
Asiasatunews.com, Batulicin
–  Ingin majukan desa terpencil yang berlokasi dikaki gunung meratus, Wakil Bupati Tanah Bumbu M Rusli mengunjungi warga desa Dadap Kusan Raya Kecamatan Teluk Kepayang melakukan dialog , Senin (9/8/2021).
 
Adapun kedatangan Wabup M Rusli di desa tersebut, langsung disambut  oleh Kepala desa (Kades) serta sejumlah masyarakat desa Dadap Kusan Raya serta unsur muspika Teluk Kepayang.
 
Kunjungan kerja sekaligus silaturahmi wakil bupati adalah terkait kebutuhan dan pembangunan  desa Dadap Kusan Raya, Temunih dan Batubulan, berlangsung di balai desa Dadap Kusan Raya, Kecamatan Teluk Kepayang, Kabupaten Tanah Bumbu, Provinsi Kalsel. 
 
Pada kesempatan itu, Wabup M Rusli juga meninjau infrastruktur jembatan,  jalan, serta rumah penduduk yang sudah selesai dibangun Pemerintah  Kabupaten Tanah Bumbu, melalui Dinas Perkimtan serta menggunakan Anggaran Dana Desa (ADD) Dadap Kusan Raya tahun 2021.
 
Kemudian Wabup M Rusli juga menyampaikan kepada Pemerintah Desa setempat untuk merealisasikan sejumlah pengajuan anggaran untuk proyek pembangunan tiga buah jembatan yang masih darurat dilintasi kendaraaan bermotor oleh warga setempat.
 
Pada tahun ini, untuk pembangunan sejumlah fasilitas jembatan yang ada di Desa Dadap Kusan Raya sudah di usulkan, semoga tahun 2022 mendatang sudah ada anggarannya langsung kita laksanakan proyeknya, ungkapnya.
 
Selain memprioritaskan pembangunan sejumlah infrastruktur vital di Desa Dadap Kusan Raya, Pemkab Tanbu juga akan memaksimalkan pelayanan kesehatan dan pendidikan di desa perbatasan ini.
 
Wabup M Rusli mengajak Kades bersama dengan warganya untuk tetap menjaga kelestarian hutan di daerah ini, supaya penebangan hutan secara liar (Bangli) tidak terus terjadi juga, karena hal ini merupakan kepentingan kita bersama, agar hutan di perbatasan Kabupaten ini tetap hijau.
 
Dalam kesempatan itu, Kepala Desa Dadap Kusan Raya Zulkarnain, berterima kasih atas kehadiran Wabup didesanya, untuk melihat langsung keadaan Infrastruktur yang ada disini, dan mau untuk datang ke desa ini, katanya.
 
Terpisah, Andi Burhan (55) merupakan salah satu warga desa Dadap Kusan Raya mengakui, bahwa pada tahun ini pihaknya sudah diberikan bangunan rumah layak huni beserta fasilitas lampu Listrik Tenaga Surya oleh Pemkab Tanbu.
 
Plt Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tanah Bumbu Subhansyah menambahkan, bahwa untuk proyek pembangunan 3 jembatan di Desa Dadap Kusan Raya itu, Pemkab akan anggarkan puluhan Milyar lebih, karena jembatan permanen.
 
Perlu di ketahui, bahwa luas wilayah desa Dadap Kusan Raya yang berlokasi di Kecamatan Teluk Kepayang  mencapai 6.041 hektar, yang berbatasan dengan desa Belimbing Kecamatan Sungai Pinang Kabupaten Banjar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Arsip

Arsip

Statistik

  • 0
  • 30
  • 16
  • 10.424
  • 6.905

You may have missed