Rabu, 28 Juli 2021

Tekan Penyebaran Covid 19, Bupati Zairullah Gelar Rakor Bersama Tim Gugus Tugas Tanbu

2 min read
5 Juli 2021
(fhoto : Bupati Tanah Bumbu H.M Zairullah Azhar, Rakor bersama Tim Satgas Gugus Tugas Covid – 19 daerah)
 
Asiasatunews.com, Batulicin
–  Bupati Kabupaten Tanah Bumbu H.M Zairullah Azhar pimpin rapat koordinasi bersama Tim Satuan Gugus Tugas penanganan Covid – 19 Tanbu berlangsung diruang rapat Bupati, Senin (5/7/21) pagi.
 
Pada kegiatan Rakor itu, dihadiri  Satuan Gugus Tugas Covid – 19 daerah, diantaranya unsur BPBD, TNI, Polri, SKPD dan Camat se Tanah Bumbu.
 
Pada kesempatan tersebut,Bupati Tanah Bumbu H.M Zairullah Azhar mengatakan, bahwa penanganan dan pencegahan virus Covid – 19 di daerah ini,  kita harus bekerjasama gugus tugas kecamatan dan Kabupaten, sehingga penangan pandemi Covid -19 di wilayah Kabupaten Tanbu bisa teratasi.
 
Kemudian Pemerintah Daerah juga terus berupaya untuk melaksanakan vaksinasi covid – 19 dan swab antigen terhadap masyarakat serta melakukan sosialisasi tentang protokol Kesehatan (Prokes) kepada masyarakat tingkat desa, Kecamatan hingga Kabupaten, Ungkap Bupati Zairullah.
 
Semoga dengan kegiatan rakor ini,  penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tanah Bumbu dapat di atasi, katanya.
 
Bupati Zairullah menambahkan, bahwa pada saat ini RSUD dr. H. Andi Abdurahman Noor  menyediakan fasilitas untuk perawatan Covid-19 sebanyak 45 tempat tidur begitu juga dengan puskesmas sudah menyiapkan 72 tempat tidur, dan sekarang sedang kita bangun gedung rumah sakit darurat dengan fasilitas 100 tempat tidur.
 
Selain hal itu Kini pemerintah daerah juga telah menyiapkan ribuan masker untuk dibagikan kepada masyarakat secara gratis melalui dinas Kesehatan.
 
Di minta kepada masyarakat Tanbu agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker apabila keluar rumah, cuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak (3M),” harap Bupati Zairullah.
(Red/Asiasatunews.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Arsip

Arsip

Statistik

  • 0
  • 7
  • 4
  • 8.637
  • 5.983

You may have missed