Senin, 25 Oktober 2021

Satgas Covid 19 Kecamatan Perketat Pemeriksaan Warga Pendatang di Pelabuhan Samudera Batulicin

2 min read
14 Juli 2021
(Fhoto : Giat Satgas Covid – 19 Kecamatan Simpang Empat di Pelabuhan Samudera Kabupaten Tanah Bumbu)
 
 
Asiasatunews.com, Batulicin
–  Satuan Tugas (Satgas) Covid -19 Kecamatan Simpang Empat bersama petugas Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) setempat melakukan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 di Pelabuhan Samudera, Selasa (13/7/2021) malam.
 
Dengan sasaran penegakan disiplin prokes bagi penumpang kapal laut dari Makassar yang tiba di Pelabuhan Samudera Kabupaten Tanah Bumbu.
 
Adapun penegakan prokes itu mulai dilaksanakan oleh Tim Satgas Prokes, sekitar pukul 20.00 sampai dengan pukul 23.00 wita, dengan melakukan pemeriksaan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan surat keterangan bebas Covid – 19 kepada pienumpang kapal yang turun di pelabuhan Samudera, sebut Camat Simpang Empat, Suryadi.
 
Terkait hasil dari giat penegakan prokes di pelabuhan samudera itu, semua penumpang sudah memiliki surat bebas dari Covid-19 dan mereka semuanya sehat.
 
Camat Suryadi menambahkan, bahwa Penegakan Prokes harus terus menerus dilakukan, supaya  penumpang yang datang ke Tanah Bumbu tidak menjadi biang penyebaran Covid -19.
 
Kemudian untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran Covid-19, maka semua desa di Tanbu harus mendirikan posko PPKM, guna untuk memeriksa para pendatang dari luar sekaligus memberikan edukasi prokes ke masyarakat dan melakukan penanganan cepat menolong warga yang positif Covid-19, tegas Suryadi.
 
Semoga dengan adanya giat penegakan prokes di semua wilayah Tanbu, nantinya penyebaran wabah Covid – 19 di daerah dapat teratasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Arsip

Arsip

Statistik

  • 0
  • 190
  • 17
  • 11.495
  • 7.300

You may have missed