Bupati Zairullah Melantik 30 Anggota BPD

(fhoto : Bupati Tanah Bumbu H.M Zairullah Azhar ketika melakukan pelantikan anggota BPD)
 
 
Asiasatunews.com, Batulicin
–  Bupati Tanah Bumbu, H.M Zairullah Azhar mengambil sumpah janji dan melantik anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di 6 desa dalam wilayah Kecamatan Kuranji, untuk masa bakti 2021–2027 yang digelar dalam Gedung Serba Guna Kantor desa masing – masing, selasa (13/7/2021) siang.
 
Adapun BPD yang dilantik berjumlah 30 orang dan akan bertugas di masing – masing desa yang meliputi BPD desa Waringin Tunggal, Kuranji, Giri Mulya, Mustika, Karang Intan dan Indraloka Jaya.
 
Bupati Zairullah Azhar, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa fungsi dari BPD adalah menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat desa, membahas dan menyepakati rancangan kebijakan desa bersama pemerintah desa serta melakukan pengawasan terhadap kebijakan kebijakan yang dijalankan.
 
Selain itu, Bupati Tanbu juga menambahkan agar BPD dapat menggali potensi desa dengan membuat peraturan desa yang berpijak dan berpihak pada adat istiadat dan budaya desa masing -masing, sehingga kebijakan dan peraturan desa dapat dipergunakan sebagai pedoman dalam penyelenggaraan pemerintahan desa untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa setempat.
 
Berikanlah segala tenaga dan pikiran untuk pembangunan di kecamatan Kuranji  yang kita cintai ini, khususnya pembangunan di desa masing – masing, ungkap Bupati.
 
Lebih lanjut lagi, Bupati Tanbu Zairullah menambahkan, BPD bersama – sama dengan kepala desa harus mampu menjaga iklim yang kondusif dengan menciptakan suasana kerja yang baru dan lebih meningkatkan hubungan kerjasama sebagai mitra kerja antar BPD dan pemerintah desa serta dalam hal perbedaan pendapat yang timbul hendaknya mengedepankan kepentingan masyarakat, demi kepentingan Tanbu Bersujud, menuju serambi Madinah.
 
Bupati juga meminta BPD sebagai wakil masyarakat agar menghayati dan mengamalkan sumpah yang telah diucapkan, serta mendengarkan aspirasi masyarakat warga desa untuk senantiasa berperan aktif dalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunan desa, memberikan perhatian yang sungguh – sungguh terhadap permasalahan yang muncul ditengah tengah masyarakat.
 
Sebelum menutup arahannya, Bupati Zairullah juga tidak lupa menyampaikan ucapan selamat kepada anggota BPD yang telah dilantik agar dapat menunaikan kewajiban dengan baik.
 
“Selamat kepada seluruh anggota BPD yang dilantik hari ini. Selamat melaksanakan tugas, amanah dan tanggungjawab untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” kata Bupati 
Baca Juga  Sekda Ambo Sakka Berharap Tabliq Akbar Pada Pesta Pantai Mappanre Ri Tasi'e Pagatan Menjadi Berkah Bagi Masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *