Senin, 25 Oktober 2021

Bupati Zairullah Bakal Realisasikan Proyek Pembangunan Pabrik Pengalengan Ikan di Pagatan

2 min read
4 Juli 2021
 
Asiasatunews.com, Batulicin
– Bupati Kabupaten Tanah Bumbu H.M Zairullah Azhar yang merupakan Bupati Pertama dan kini terpilih kembali menjadi pemimpin daerah, untuk masa priode 2021 – 2024, bertekad realisasikan proyek pembangunan pabrik pengalengan atau pengolahan ikan kaleng di pagatan, Kecamatan Kusan Hilir.
 
Adapun rencana proyek pembangunan pabrik pengalengan ikan ini, bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat Tanah Bumbu, yang sesuai dengan Visi Misi sebelum terpilih menjadi Bupati Tanbu.
 
Padahal baru menjabat sekitar 4 bulan, Bupati Zairullah Azhar sudah memerintahkan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait untuk mendatangkan tim ahli dan berpengalaman pada bidang pengolahan berbahan baku ikan untuk ekspose rencana pembangunan pabrik.
 
Tim ahli untuk proyek pembangunan pabrik ikan kaleng itu, mereka dua orang itu berasal dari Provinsi Jawa Timur, Tomi dan Effendi masing – masing dari (PT KBT Seafood International) dan (CEO PT Rimbun Nan Hijau Sedayu Gresik Jawa Timur) itu menjelaskan, apa yang menjadi keingginan daerah Tanah Bumbu segera kami laksanakan, ketika berada di dalam ruangan Bupati, yang dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Ambo Sakka dan sejumlah SKPD terkait, Sabtu (3/7/2021) pagi.
 
Selesai pertemuan bersama Tim ahli pembangunan pabrik pengalengan ikan dari Jatim di ruangan Bupati tersebut, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Tanbu, H Deny Hariyanto, mengatakan, hal ini sesuai dengan visi  misi Bupati, untuk menyelesaikan semua program, agar hal ini dapat meningkatkan pendapatan nelayan, serta petani tambak ikan dan udang.
 
Terkait pabrik pengalengan ikan yang bakal di bangun di pagatan ini, Bupati memang mengundang perusahaan yang sudah berpengalaman dalam pelaksanaan industri yang bahan bakunya bersumber dari ikan hasil laut ataupun tambak, ungkap Deny.
 
Memang rencana pembangunan pabrik ini sangat tepat dilakukan, karena hasil nelayan disini juga melimpah, kemudian  perekonomian masyarakat setempat juga bisa terbantukan di tengah pandemi Covid – 19, katanya.
 
Dari hasil rapat tindak lanjut rencana pembangunan pabrik pengalengan ikan, yang dipimpin assisten II Bidang perekonomian, Rahmat Prapto Udoyo menambahkan, bahwa investor telah siap untuk bekerjasama dengan pemerintah Tanah Bumbu untuk merealisasikan  pembangunan Pabrik pengolahan ikan tersebut.
(Red/asiasatunews com)
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Arsip

Arsip

Statistik

  • 0
  • 190
  • 17
  • 11.495
  • 7.300

You may have missed